Close

" The Character Building University "

FE Rintis Income Generate Guna Dukung Unimed PK-BLU

MEDAN – Fakultas Ekonomi Menggelar Workshop Rintisan Income Generate yang dilaksanakan di Aula Lantai III Fakultas Ekonomi (21/12). Turut hadir dalam kegiatan tersebut Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd selaku narasumber, Dekan FE Prof. Indra Maipita, M.Si,. P.hD, Wakil Dekan I,II,III serta seluruh dosen dilingkungan FE Unimed.

Pada sambutanya, Dekan FE Prof. Indra Maipita, M.Si,. P.hD, menyampaikan dalam sambutannya “kita FE harus terus merancang dan berupaya menggali potensi Prodi yg ada untuk mendapatkan income generate untuk mendukung Unimed PK-BLU. Kita harus mampu merubah tidak lagi hanya bermain di seputar tri dharma perguruan tinggi tetapi harus mampu mempola kegiatan yg mendapatkn income untuk institusi. Kita berharap pak Rektor dapat memberikan bimbingan dan masukan agar fungsionaris di lingkungan Unimed dapat menyusun strategi optimal untuk memperoleh income generate yang mendukung Unimed PK-BLU.

Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd dalam paparannya menyampaikan bahwa “potensi di Fakultas Ekonomi bisa dimanfaatkan dengan fasilitas yang dimiliki. Selain ini kita akan segera membangun asrama untuk mahasiswa yang akan menjadikan Unimed sebagai pusat pendidikan, latihan maupun penelitian tentang Ilmu Ekonomi di Sumatera Utara, melakukan berbagi kerjasama, melakukan event-event yang dapat menggali potensi pemasukan bagi Unimed. Oleh karena itu, untuk mengoptimalkan income generate tiap prodi harus terlebih dahulu memetakan potensi, kemampuan dan juga peluang yang bisa dipasarkan. Disamping itu, dosen-dosen diharapkan untuk menulis dan melakukan penelitian-penelitian yang melibatkan mahasiswa itu”.

“Status PK-BLU ini menjadikan Unimed secara fleksibel mampu mengelola keuangan dengan pemanfaatan sebagai aset, pendirian unit-unit bisnis yang dapat menghasilkan income generate sehingga Unimed mendapatkan pendanaan yang memadai sebagai upaya untuk pengembangan kampus yang akan berdampak positif terhadap peningkatan kualitas pembelajaran dan peningkatan fasilitas sarana dan prasarana kampus secara maksimal. Saya yakin banyak potensi FE yg cukup potensial, ada akuntansi, managemen dan perkantoran“. ujar Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd (Humas Unimed/nl).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW