Close

" The Character Building University "

Tingkatkan Mutu Penelitian, FBS Unimed kerjasama dengan SLCP UUM Malaysia

MALAYSIA – Delegasi Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Medan (FBS Unimed) melakukan kerjasama dengan Pusat Pengajian Bahasa, Tamadun dan Falsafah (School of Languanges, Civilisation and Philosophy (SLCP)) Universiti Utara Malaysia (UUM) pada 18 – 19 Desember 2018 di Bilik Mesyurat Baiduri, SLCP UUM Malaysia, Kedah.

Kerjasama ini bertujuan untuk joint research (kerjasama penelitian), Kerjasama bidang akademik dan pertukaran budaya (sosio-budaya). Naskah Nota Kesepahaman tersebut ditandatangani oleh Prof. Dr. Shukri Ahmad (Dekan Pusat Pengajian Bahasa, Tamadun dan Falsafah, SLCP UUM Malaysia) dengan Dr. Wahyu Triatmojo, M.Hum. (Wakil Dekan I FBS) didampingi oleh Prof. Amrin Saragih, MA., Ph. D. (Ketua Prodi LTBI Pascasarjana Unimed). Turut hadir menyaksikan MoU dari UUM diantaranya Prof. Madya Dato’ Nuraini Yusoff (Ketua Penyelaras Unit Bahasa Melayu Jabatan Concelor), Dr. Rafizah Moh Taiwan (Pengerusi Jawatankuasa MoU/MoA Pusat Pengajian Bahasa, Tamadun dan Falsafah), Dr. Melor Fauzita Md Yusoff (Penyelaras Kursus Sarjana Muda Bahasa Melayu Pusat Pengajian Bahasa, Tamadun dan Falsafah), dan Mohammad Faizal Bin Hj Azid (Penolong Pendaftar Pusat Pengajian Bahasa, Tamadun dan Falsafah).

Wakil Dekan I FBS Dr. Wahyu Tri Atmojo menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak SLCP UUM yang telah menyambut baik pihak FBS Unimed. Dr. Wahyu juga mengatakan maksud dan tujuan kedatangan ini “kami sudah banyak melakukan MoU dengan berbagai macam universitas tapi actionnya masih kita tunggu-tunggu tapi pada kesempatan kali ini Prof. Amrin Saragih dapat menjembatani langsung pihak FBS Unimed dengan SLCP UUM maka kami langsung mengambil kesempatan ini dan mengambil langkah untuk melakukan kerjasama dengan pihak SLCP dalam bidang penelitian (joint research) terkhususnya pada penelitian tentang linguistic dan sastra,”.

Dr. Wahyu juga menyampaikan bahwa terlaksananya kerjasama penelitian mengenai pembelajaran Bahasa Inggris  dan Sastra Indonesia/Melayu antara Unimed dan UUM ini mendapat dorongan dan motivasi yang kuat dari Dekan FBS Ibu Dr. Isda Pramuniati, M.Hum.

Dekan SLCP Prof. Shukri Ahmad menyambut baik jalinan kerjasama ini. “Semoga kerjasama ini berjalan sesuai dengan harapan kita bersama, kami bangga Universitas Negeri Medan terkhususnya Fakultas Bahasa dan Seni Unimed  melakukan kerjasama dengan SLCP. Semoga kita kedepannya dapat berbagi informasi, publikasi ilmiah terindeks dan juga dapat memberikan kemudahan bagi dosen dalam bidang penelitian linguistic dan sastra.” (Humas Unimed/zr)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW