Close

" The Character Building University "

Uji Pengetahuan UKMPPG Sukses Digelar Di Unimed

MEDAN – Uji Pengetahuan UKMPPG (Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Guru) sukses digelar di Universitas Negeri Medan. Hal tersebut didasarkan pada Uji Pengetahuan yang digelar hingga periode keenam. Pada periode terakhir ini, sebanyak 98 guru menjadi peserta ujian.

“Keseluruhan UP UKMPPG di Unimed berjalan lancar, tanpa kendala. Sempat listrik dari PLN mati sementara tadi. Namun karena genset kita sudah standby, jadi tidak menjadi masalah. Peserta yang tidak hadir hari ini hanya 1 orang”, ungkap koordinator PPG Unimed, Dr. Abil Mansyur, M.Si saat meninjau Uji Pengetahuan UKMPPG di Laboratorium Puskom Unimed, Selasa (18/12/2018).

Disampaikannya, dari periode pertama hingga periode keenam, proses ujian di Unimed tidak mengalami kendala. Selain uji pengetahuan berbasis komputer, peserta juga diuji dengan metode wawancara.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Abdul Hamid K., M.Pd mengungkapkan, lingkup penilaian PPG yakni sesuai Permenristekdikti Nomor 55 tahun 2017 tentang Standar Pendidikan Guru. Penilaian untuk keberhasilan mahasiswa PPG meliputi: (a) penilaian proses dan produk pengembangan perangkat pembelajaran; (b) proses dan produk PPL; (c) uji kompetensi; dan (d) penilaian kehidupan bermasyarakat di asrama atau sarana lain.

“Apabila sudah lulus itu semua, maka seorang guru berhak menyandang predikat profesional”, terangnya. (Humas Unimed/dl)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW