Close

" The Character Building University "

Lomba Senam Aerobik Piala Rektor Unimed Tingkatkan Kekeluargaan Civitas

MEDAN – Dalam Rangka meningkatkan kebugaran dan menjalin kekeluargaan sesama civitas akademika Unimed, FIK Unimed menggelar Lomba Senam Aerobik Piala Rektor Unimed, yang dilaksanakan pada hari Jum’at, 14 Desember 2018 di Depan Biro Rektor Unimed. Turut hadir pada pembukaan acara tersebut Wakil Rektor IV Prof. Drs. Manihar Situmorang, M.Sc, Ph.D, Dekan FIK Dr. Budi Valianto, M.Pd, Wakil Dekan II Dr. Syamsul Gultom, S.KM, M.Kes, Wakil Dekan III FIK Drs. Mesnan, M.Kes, dan dosen FIK serta para peserta lomba senam aerobik. Adapun rangkaian acara setiap unit meyiapkan peserta lomba, yang kategori lomba terdiri dari : kategori perorangan dan kategori beregu.

Wakil Rektor IV Prof. Drs. Manihar Situmorang, M.Sc, Ph.D dalam sambutanya “menyampaikan ada satu penulis buku yang sangat terkenal yaitu Joseph Mercola, mengatakan bahwa hidup yang sehat itu ada 4 kriteria, yang membuat kita hidup sehat sebagai pekerja adalah memiliki nutrisi yang sehat, olahraga yang teratur, bekerja dengan suka cita dan istirahat yang berkualitas”.

Lanjut Prof. Drs. Manihar Situmorang, M.Sc, Ph.D, “Unimed sudah memfasilitasi senam aerobik setiap hari jum’at mulai pukul 7.30, dan kegiatan senam aerobik ini rutin dilaksanakan. Bapak ibu yang ditingkat fakultas biro, dan unit- unit lain mari kita tetap lanjutkan kegiatan senam aerobik . Pagi hari ini ada Piala Rektor untuk lomba senam aerobik, jangan di lihat hadiahnya tapi liatlah hidup sehatnya, hidup sehat adalah yang terpentig, harta dan sebagainya hanya pelengkap. Dan kalau kita tidak sehat semua pelengkap itu tidak ada artinya, Bapak Ibu Saya sangat menikmati kegiatan senam aerobik ini dan sangat senang melihat semangat para peserta dalam mengikuti kegiatan pada pagi hari ini”.

Dalam perlombaan Senam Aerobik Piala Rektor kategori Perorangan dimenangkan dari FBS (Juara I), FT (Juara II), FMIPA (Juara III), Keuangan/SPP (Juara IV), FIK (Juara V). Selanjutnya untuk kategori kelompok dimenangkan dari FBS (Juara I), Unit Keuangan/SPP (Juara II) , FMIPA (Juara III), Pascasarjana (Juara IV), FIK (Juara V). (Humas Unimed/nl bg)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW