Close

" The Character Building University "

Mahasiswa FIK Unimed Meraih Medali Emas pada ASEAN University Games ke XIX di Myanmar

MYANMAR – Mahasiswa FIK Unimed berhasil menyumbangkan medali emas pada cabang olahraga wushu di ajang bergengsi internasional pada Asean University Games ke XIX tahun 2018 yang dilaksanakan di Naypyidaw, Myanmar. Acara tersebut dilaksanakan 10-19 Desember 2018.

ASEAN University Games (AUG) adalah acara olahraga dua tahunan yang melibatkan atlet dari perguruan tinggi di negara-negara anggota ASEAN, seperti Myanmar, Brunei, Kamboja, Indonesia, Malaysia, Singapura, Philipina, Laos, Vietnam, Thailand dan Timor Leste dibawah naungan komite Olahraga Mahasiswa ASEAN (AUSC).

Indonesia sementara berada diperingkat 2, dengan total raihan medali emas sebanyak 2 buah dan medali perunggu 1 buah dari olahraga wushu. Mahasiswa Unimed, Adi Rumanto Manurung dari jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR 2013) berhasil menyumbang 1 medali emas setelah menjuarai Sanda 56kg cabang olahraga Wushu dibawah asuhan Dr. Novita, M.Pd. (Dosen FIK sekaligus Kajur PKO Unimed).

Pada kesempatan itu, Novita selaku pelatih mengucap syukur karena mahasiswa asuhannya berhasil meraih medali emas mewakili Indonesia di ajang Asean University Games ke XIX. “Unimed merupakan universitas besar dan unggul yang mempunyai SDM mahasiswa yang luar biasa, kepada mahasiswa di Unimed, mari gali dan kembangkan potensi-potensi yg ada dalam diri, terus berkarya dan berusaha tanpa batas,” pesannya.

Selanjutnya Novita mengucapkan “Terima kasih kami ucapkan yang sebesar-besarnya kepada Bapak Rektor beserta Wakil Rektor Unimed, Dekan FIK Unimed beserta Wakil Dekan FIK serta Civitas Unimed atas perhatian dan dukungannya kepada kami.”

Sementara ditempat berbeda, Dekan FIK Dr. Budi Valianto, M.Pd. turut mengapresiasi dan bersyukur mahasiswa FIK dapat mengharumkan nama Indonesia, dengan menyumbangkan medali emas pada cabang olahraga wushu. “Prestasi yang diraih oleh mahasiswa FIK, selalu memberikan kebanggaan tersendiri bagi kami. Ini menunjukkan bahwa FIK dapat memberikan kontribusi dan karya nyata di bidang olahraga. Selamat kepada Adi Rominto Manurung yang telah mengharumkan nama Unimed dan Indonesia dikancah Internasional. Dan apresiasi dan terimakasih kepada Novita yang terus melahirkan atlet-atlet unggul dan berprestasi. Kita akan terus dorong mahasiswa untuk mengikuti dan berperan aktif dalam setiap kompetisi olahraga, sehingga FIK senantiasa melahirkan lulusan-lulusan unggul, berprestasi dan berkepribadian khususnya dibidang Olahraga.” (Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW