Close

" The Character Building University "

Pemantapan SKP menuju Unimed yang Akuntabel dan Profesional

PARAPAT  –  Setelah Unimed berubah dari satuan kerja (satker) menjadi status pengelolaan keuangan badan layanan umum (PK BLU), dimana diberikan pola pengelolaan keuangan yang fleksibel dengan mengutamakan produktivitas, efisiensi, dan efektivitas. Unimed pun semakin gencar meningkatkan pelayanan, kinerja dan akuntabilitasnya.

Salah satunya dengan melakukan peningkatan dan pemantapan kinerja pegawai melalui penyusunan dan Validasi Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) terkait PK BLU. Dalam rangka tersebut, Kabag Kasubbag dan kepala unit mengikuti kegiatan Focus Group Discussion selama 4 hari, mulai tanggal 7-10 Desember 2018 di Hotel Niagara, Parapat. Dengan pemateri dari Ristekdikti, Ari Hendrarta Saleh (Kepala Biro Kemenristek Dikti) dan Irwan Luswandi (Kasubbag Kinerja dan Perhargaan Kemenristek Dikti).

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Rektor Unimed, Wakil Rektor II, Wakil Rektor III, Wakil Rektor IV, Ibu Ketua Umum Dharma Wanita Unimed, Kepala Biro Umum dan Keuangan, Kabag Kasubbag se-lingkungan Unimed, Kepala Unit, beserta BPPC/PUM.

Tidak hanya melakukan FGD penyusunan dan pemantapan SKP kepada Kabag dan Kasubbag, kegiatan juga memberikan sosialisasi PK BLU, uji belanja pegawai, pajak, SPJ dan penggunaan anggaran kepada bendahara se-lingkungan Unimed, dan ditutup dengan outbound bersama.

Pada sambutannya, Rektor Unimed berpesan agar kabag dan Kasubbag dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan di lingkungan Unimed. Kemampuan leadership dan membangun kerjasama tim sangat dibutuhkan. Selain itu, semua unit diharapkan untuk berinovasi, membangun sistem kerja yang baik, berkolaborasi dan bekerjasama membangun Unimed yang lebih maju dan berintegritas. (Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW