Close

" The Character Building University "

Tingkatkan Mutu Pendidikan, UIN Ar-Raniry MoU dengan Prodi S2 TP PPs Unimed

MEDAN – Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh melaksanakan kerjasama MoU dan Study Laboratorium di Program Studi S2 Teknologi Pendidikan Program Pascasarjana (PPs) Unimed, kegiatan ini berlangsug di gedung baru Pascasarjana lt.IV (7/12). Penandatanganan MoU langsung dilakukan oleh Ketua Prodi S2 Teknologi Pendidikan PPs Dr. R. Mursid, ST, M.Pd dengan Ketua Prodi Prodi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry Dr. Husnizar, M.Ag. Tujuan dari MoU untuk meningkatkan mutu dalam bidang pendidikan, pengajaran, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan publikasi ilmiah dalam bidang keilmuan Teknologi Pendidikan.

Turut hadir juga dalam acara ini Wakil Direktur I PPs Unimed Prof. Dr. Sahyar, MS, Dekan FT Prof. Dr. Harun Sitompul, M.Pd, Sekretaris Jurusan, serta Dosen dan mahasiswa Prodi Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

“Tentunya kedatangan saudara ini ada tujuan yang ingin dicapai, ketika tujuan tercapai maka saudara telah bekerja secara efektif. Bekerja harus memiliki tiga variabel, yaitu efisien, efektif, kompetetif. Unimed memiliki brand statements “The Character Building University”, maksudnya adalah universitas yang membentuk karakter. Dan unimed juga memiliki motto yaitu bekerja dengan ikhlas dan benar. Di Pascasarjana ini ada 21 prodi, salah satunya Teknologi pendidikan dan sudah memiliki akreditas A. Kami sangat tersanjung mendapat kunjungan dari S1 Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh, saya sangat berharap nanti akan terjadinya kerjasama yang lebih baik dan bisa ditindak lanjuti kedepannya, tidak hanya sampai pada kegiatan ini saja,” ujar Wakil Direktur I Prof. Dr. Sahyar, MS dalam sambutannya.

Selanjutnya ketua prodi Fakultas Agama Islam Ar-Raniry Dr. Husnizar, M.Ag, menyampaikan tujuan dalam kegiatan ini selain melakukan MoU juga untuk melakukan studi laboratorium untuk melihat bagaimana pengembangan media pembelajaran yang nantinya bisa diterapkan pada proses pembelajaran mahasiswa Pendidikan Agama Islam di UIN Ar-Raniry. “Dengan adanya kegiatan ini harapan kami Universitas Islam Negeri Ar-Raniry bisa menjadi world class university. Maka untuk itu kami berharap bisa belajar dari Unimed yang telah terakreditasi A mengenai media pembelajaran yang digunakan di Unimed agar bisa kami terapkan kedepannya pada prodi kami sehingga dapat meningkatkan kualitas dan daya saing mahasiswa kami sehingga nantinya tidak hanya prodi kami tetapi UIN Ar-Raniry Banda Aceh juga bisa memperoleh akreditasi A dan menjadi kampus yang unggul,” ujar Husnizar. (Humas Unimed/nl)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW