Close

" The Character Building University "

Dosen Unimed Beri Pendampingan di SMK Deli Serdang agar Jadi Sekolah Model

MEDAN – Penyelenggaraan pendidikan di sekolah akan lebih efektif jika didukung setidaknya oleh tiga komponen, yaitu SDM yang berkualitas, fasilitas yang cukup dan manajemen yang baik. Untuk mewujudkan hal tersebut maka perlu adanya bantuan dari perguruan tinggi, salah satunya lewat program pengabdian masyarakat. Unimed sebagai perguruan tinggi yang fokus untuk meningkatkan pendidikan terus melakukan upaya untuk memajukan dunia pendidikan di Indonesia melalui dosen-dosennya yang ahli.

Dosen Unimed Drs. Sriadhi, ST., M.Pd., M.Kom., Ph.D, bersama anggota timnya Ahmad Hidayat, M.Si. untuk meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah memberikan pelatihan/workshop dan pedampingan bagi guru dan staf SMK Swasta PAB-1 Helvetia.(3 Desember 2018)

”Pada tahun lalu kami telah memberikan workshop peningkatan kualitas proses pembelajaran maupun pengembangan media belajar berbasis ICT pada sekolah ini sekarang saya dan rekan kembali memberikan workshop dan pendampingan untuk manajemen inventaris berbasis ICT yang dikenal dengan SINVERIS”, ucap Sriadhi selaku ketua tim.

Drs. Hari Purwoko M.Pd selaku Kepala sekolah menyambut antusias kegiatan pendampingan ini. ”Kegiatan pendampingan oleh dosen Unimed ini memberi manfaat yang signifikan. Selain mendapat software SIVENRIS kami juga mendapat pelatihan dan bimbingan penggunaan program SIVENRIS yang dapat diakses online serta pengembangan modul program (open source software),” ujar kepala sekolah.

”SMK Swasta PAB-1 Helvetia telah terakreditasi A dan telah menjadi sekolah rujukan nasional, dan melalui pendampingan kali ini diharapkan sekolah kami mampu menjadi sekolah model,”Ujar Hari Purwoko kepala sekolah SMK Swasta PAB-1 Helvetia.

Senada dengan kepala sekolah, Drs. Ebi Purwanto Wakil Kepala Sekolah juga berharap dengan mengikuti kegiatan ini para staf adminsitrasi dan guru dapat memberi manfaat besar khususnya dalam upaya menjadikan SMK Swasta PAB-I Helvetia sebagai Sekolah Model.(Humas Unimed/zr)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW