Close

" The Character Building University "

Pesparawi 2018 “Memuji Tuhan Dengan Alunan Lagu”

MEDAN – Pesta Paduan Suara Lagu Gerejawi (Pesparawi) Unimed 2018 diadakan di Gedung Auditorium Unimed pada hari senin, 3 Desember 2018. Tema yang diangkat dalam perayaan Pesparawi adalah ”Aku Hendak Menyayi Bagi-Mu Selama Ku Hidup”, Peserta yang mengikuti kegiatan ini merupakan mahasiswa perwakilan dari tiap-tiap Fakultas di Universitas Negeri Medan. Turut Hadir pada perayaan ini Wr III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd., Wr IV Prof. Manihar Situmorang, M.Sc., Ph.D , dosen, pegawai dan ratusan mahasiswa dilingkungan Unimed.

Drs. Yasaratudo Waw, M.Pd, selaku ketua pelaksana kegiatan ini menyampaikan acara ini bertujuan untuk memuji dan memuliakan nama Tuhan melalui bakat dan talenta yang dimiliki oleh mahasiswa Unimed.

Lebih lanjut Yasaratudo mengatakan, bahwa dalam kegiatan ini juga dimeriahkan dengan diadakan lomba bernyanyi dengan kategori paduan suara dan kategori singer. “ Perserta perlombaan ini nantinya akan diambil juara I, II, dan III dengan hadiah utama tropi, sertifikat dan uang pembinaan “ jelasnya.

Perayaan Pesparawi ini di buka oleh Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd. dalam sambutanya mengatakan “ saya sangat terharu dan bangga pada para peserta yang mengikuti acara ini. Kita sebagai Kristen harus mampu menjadi kristen yang berintegritas dan memiliki eksistensi iman yang kuat, teruslah semangat dan bangkitan rohani dan motivasi buat Mahasiswa karena iman tanpa perbuatan tidak ada artinya,” ujar nya.

Prof. Sahat juga mengatakan Jika seluruh civitas Unimed semua meningkatkan gairahnya dalam beragama, maka aktivitas akademik dikampus dapat diselaraskan untuk menghasilkan rasa tanggung jawab bagi dosen dan pegawai dalam melaksanakan tugas, dan bagi mahasiswa akan lebih mudah diarahkan untuk memiliki semangat belajar dan menjadi lulusan yang tangguh.

Diakhir sambutanya Ia berharap semoga kegiatan Pesparawi ini kiranya dapat memperoleh hidup yang baru, semangat yang baru bagi mahasiswa Unimed. Memuji Tuhan tidak dilepaskan dari kehidupan orang percaya , melalui semangat Pesparwi ini kita semakin menyadari bahwa dasar dari segala sesuatunya adalah Iman atau cinta, dengan perayaan Pespawari kita harus percaya bahwa dengan Iman dan cinta kita bisa mengalahkan segalanya” ujar Wakil Rektor III.(Humas unimed/ms).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW