Close

" The Character Building University "

Mahasiswa FIS Unimed Raih Juara Favorit Kompetisi Video pada Festival Nuklir 2018

JAKARTA – Mahasiswa FIS Unimed berhasil meraih juara favorit kompetisi video pendek pada Nuclear Festival 2018 yang diumumkan pada 1 Desember 2018 di UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta. Acara ini diselenggarakan oleh BATAN (Badan Tenaga Nuklir Nasional) dan KOMMUN (Komunitas Muda Nuklir Nasional) bekerjasama dengan UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta.

Selain kompetisi video pendek, Nuclear Festival 2018 juga menggelar sayembara desain logo dan kompetisi essay. Dan tak kalah penting dan meriah acara Seminar Nasional Nuklir yang mengangkat tema “Kontribusi nyata pemuda dalam diseminasi iptek nuklir” di UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta.

M. Hariansyah merupakan Mahasiswa jurusan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan stambuk 2015. Ia mengikuti kompetisi video pendek dengan tema video “Nuclear for Human Life”, dan berhasil merebut juara terfavorit pada Video Competition di Nuclear Festival 2018.

Sebelumnya lomba video competition yang masuk ke panitia diseleksi, tahap I terpilih 20 video terbaik, kemudian disaring lagi pada tahap II terpilih 10 video terbaik kemudian diundang oleh panitia untuk hadir di Jakarta mulai dari 30 November – 1 Desember 2018 untuk mengikuti; Nuclear Camp 2018, presentasi karya, kunjungan ke Reaktor Nuklir Siwabessy (RGS GAS SIWABESSY) di Serpong, kawasan Puspiptek Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN), Nuclear Session bersama International Youth Nuclear Congress (IYNC), nonton bareng pemutaran perdana film bertemakan nuklir dan lingkungan yang diproduksi oleh Rosatom dan National Geographic serta di hari terakhir mengikuti Seminar Nasional tentang Nuklir di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

M. Hariansyah mengatakan “Walaupun kompetisi ini sangat berbeda dengan bidang kuliah saya ampu, bagi saya banyak belajar hal baru itu adalah sebuah tantangan, saya jadi tahu kalau nuklir itu sangat banyak manfaatnya dalam kehidupan manusia, bukan sekedar energi pembangkit listrik, tapi juga berguna pada bidang kesehatan dan pertanian. Selain itu, saat ini nuklir menjadi hal yang hangat untuk di bicarakan terlebih dalam kontestasi bangsa-bangsa. Ini merupakan peluang dan tantangan dimasa depan.”

Selaku Dekan FIS, Dra. Nurmala Berutu, M. Pd. mengaku bangga atas prestasi mahasiswa FIS. “Selamat kepada M. Hariansyah yang berhasil meraih juara terfavorit. Ini merupakan bentuk inovasi dan Kreativitas Mahasiswa dalam mengikuti berbagai kompetisi. Kami selaku pimpinan akan terus mendukung dan mendorong mahasiswa untuk berinovasi dan berprestasi.” (Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW