Close

" The Character Building University "

Prodi D-3 Teknik Sipil : “Meroket Bersama Bambu”

MEDAN – “Penggunaan bambu untuk konstruksi bangunan sudah banyak digunakan di negara-negara lain, penggunaan bambu dipakai untuk konstruksi karena kekuatannya yang tahan lama, mudah didapat” hal itu yang diungkapkan oleh Gilbert Murrer saat kuliah umum FT 8 nopember lalu. Prodi D-3 Teknik Sipil Unimed menanggapai hal tersebut untuk menunjukkan hasil karya mereka yang menggunaka bamboo sebagai bahan konstruksi bangunan mengikuti kegiatan Pameran Ilmiah Kreativitas Mahasiswa (PIKMN) dan Pameran Teknologi Tepat Guna (PTTG) Tingkat Nasional Tahun 2018.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rintisan menuju PIMNAS 2019. Kegiatan ini mengangkat tema “dengan semangat BINTANG dan TALENTA menyuburkan kreativitas dan inovasi untuk menghadapi Era Revolusi Industri 4.0”.  Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari ini, 26 – 27 November 2018 di Auditorium USU.

Acara ini dibuka oleh Gubernur Sumatera Utara dan Rektor USU, serta dihadiri oleh beberapa universitas negeri dan swasta diantaranya Unimed, USU, Universitas Brawijaya, IPB, UMSU, UMA, UNPAB, dan ITM, adapun peserta dari UNIMED kali ini diwakili oleh Fakultas Teknik dan Fakultas MIPA yakni Doni Prima dan di bimbing oleh dosen Pengampu Irma Novrianty Nasution, ST., M.Ds. dan Dr. Sarwa, MT.

“Pada pameran yang kami ikuti ini membawa hasil karya mahasiswa menggunakan bambu.hal ini sesuai dengan tema karya kami yaitu “Meroket dengan Bambu” dimana seluruh bahan terbuat dari bambu karena bambu mempunyai nilai artistic yang unik dan menarik lain dari yang lain. hasil-hasil karya yang kami ikut sertakan di pameran ini merupakan hasil perkuliahan mahasiswa selama satu semester. Model pengajaran dalam perkuliahan di Unimed menggunakan 6 model penugasan, salah satunya dimana mahasiswa harus mampu membuat sebuah project. Hasil project tersebut yang kami ikut sertakan dalam pameran ini dan kare,” ujar Irma Novrianty ketika diwawancarai Humas Unimed, (27/11/18).

Irma juga menambahkan Semoga dengan keikutsertaan mahasiswa di ajang nasional dapat menumbuhkembangkan kreativitas dan motivasinya untuk terus berkarya dan berinovasi menghadapi Revolusi Industri 4.0.

PIKMN diisi oleh berbagai perlombaan, yakni Lomba Stand Terbaik , Lomba Poster Ilmiah, Lomba Poster Promosi, dan Lomba Fotografi.(Humas Unimed/dv zr)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW