Close

" The Character Building University "

Visitasi Asesor BAN-PT ke Prodi Magister Pendidikan Kimia Unimed

MEDAN – Prodi Magister Pendidikan Kimia Program Pascasarjana (PPs) mendapatkan visitasi oleh tim asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Tim Asesor BAN PT diterima secara hangat di Ruang Rapat Rektor. Adapun tim assessor tersebut adalah Prof. Dr. Anna Permanasari, M.Si. dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI Bandung) dan Prof. Dr. Bambang Rusdiharso, DEA dari Universitas Gajah Mada (UGM Yogyakarta). Kegiatan visitasi reakreditasi dilaksanakan pada 25 – 27 November 2018. Proses visitasi dalam rangka reakreditasi ini diharapkan dapat menjadi bagian penting untuk meningkatkan mutu pengelolaan akademik di PPs Unimed agar lebih baik lagi.

Pada pelaksanaan kegiatannya, Asesor BAN-PT melakukan sejumlah klarifikasi dan pendalaman terkait borang akreditasi Prodi S2 Pendidikan Kimia. Selain berdiskusi dengan tim akreditasi Program Pascasarjana, tim asesor juga bertemu dan berdiskusi dengan dosen, mahasiswa, alumni, dan pengguna alumni Prodi S2 Pendidikan Kimia. Tim asesor mengajukan sejumlah pertanyaan seperti proses belajar mengajar (praktikum, penelitian dan sebagainya), penelitian yang terkait visi Prodi S2 Pendidikan Kimia, kemampuan lulusan dalam dunia kerja, dan lainnya. Kegiatan visitasi dilanjutkan dengan kunjungan ke beberapa fasilitas yang tersedia seperti perpustakaan (digital library), ruang perkuliahan, laboratorium, sarana dan prasarana.

Sebelumnya, Prodi Magister Pendidikan Kimia telah mendapatkan Akreditasi A dari BAN PT, yang berlaku sejak tahun 2013-2018, sesuai SK BAN PT No. 198/SK/BAN-PT/Ak-XI/M/IX/2013. Akreditasi ini merupakan salah satu indikator kualitas sistem pendidikan dan fasilitas pendukung dalam kegiatan belajar mengajar Prodi S2 Pendidikan Kimia sehingga dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas dalam dunia kerja dan untuk masyarakat pada umumnya.

Prof. Dr. Bornok Sinaga, M.Pd. mengatakan “visitasi ini dilakukan dalam rangka reakreditasi yang dilakukan oleh BAN PT melalui tim Assesor. Hal ini menjadi bagian penting dalam meningkatkan mutu pengelolaan akademik menjadi lebih baik lagi. Walaupun sudah terakreditasi A, kita terus lakukan peningkatan mutu dan kualitas layanan pendidikan, guna menghasilkan lulusan yang unggul dan berdaya saing. Kami optimis hasil visitasi nantinya mendapatkan hasil terbaik.” (Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW