Close

" The Character Building University "

Ratusan Atlet Sepak Takraw Antusias Ikuti Kejuaraan Sepak Takraw Piala Rektor Unimed

MEDAN – Ratusan atlet sepak takraw antusias mengikuti ajang Kejuaraan Sepak Takraw Piala Rektor V Universitas Negeri Medan dengan tema “ Kualitas diri dilihat dari jiwa yang sportif” yang diselenggarakan oleh mahasiswa Pendidikan Kepelatihan Olahraga (PKO) Universitas Negeri Medan. Kejuaraan sepak takraw ini berlangsung selama empat hari ke depan, mulai 22 – 25 november 2018 yang bertempat di lapangan serbaguna FIK.

Pada sambutanya, Wakil dekan III Drs. Mesnan, M.Kes. mengucapkan Perlu adanya kegiatan yang nyata dan yang menyentuh yang dapat membangkitkan semangat serta kerjasama aktif, produktif dan edukatif sehingga akan mewujudkan rasa tanggung jawab dan rasa kebersamaan. Maka dengan adanya kejuaraan Sepak Takraw ini, diharapkan dapat menumbuhkan semangat berolahraga agar dapat mengembangkan jiwa sportivitas dan mewujudkan rasa tanggung jawab demi kemajuan dunia olahraga khususnya cabang olahraga Sepak Takraw di Indonesia.

Drs. Mesnan, M.Kes mengatakan “Sebagai generasi muda yang mengemban tugas untuk mengisi pembangunan disegala bidang, dalam hal ini kita juga ikut ambil didalamnya pelaku-pelaku pengembangan bidang olah raga khususnya didalam olahraga Sepak Takraw. Dengan demikian kita harus berperan aktif dan proaktif sebagai pewaris dan generasi pengisi pembangunan, kita harus senantiasa menjadi motivator, dinamisator, fasilitator, stabilisator dan inovator yang baik, sehingga menjadi inspirasi bagi generasi muda selanjutnya”.

Sebagai Penanggung Jawab DRS. H. Ibrahim Wiyaka, M. Kes., AIFO menyampaikan menginginkan para atlet dapat berlaga dan memberikan kemampuan terbaiknya supaya bisa memberikan kontribusi terhadap perkembangan olahraga di Indonesia khususnya cabang sepak takraw. Dia juga berharap akan ada kontinuitas tak terbatas sehingga sepak takraw dapat menunjukkan prestasinya ke depan.

Adapun maksud dan tujuan kegiatan ini adalah: (1). Sebagai pemenuhan tugas mata kuliah Sepak Takraw Dasar tahun 2018; (2). Sebagai pengalaman mengelola turnamen; (3). Sebagai even silahturahmi dengan klub-klub Sepak Takraw yang ada di Indonesia; (4 ). Sebagai kegiatan guna meningkatkan industri olah raga Nasional.

Peserta lomba ada 8 kontingen diantaranya kontingen Kab. Deli Serdang, Sergai, Medan, Tanjung Morawa, Langkat, Simalungun, Mahasiswa Unimed, Mahasiswa UMSU. Pertandingan ini menggunakan sistem gugur. Nantinya, akan diambil juara I, II, dan III bersama dengan hadiah utama medali dan uang pembinaan.(Humas unimed/ms)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW