Close

" The Character Building University "

Ratusan Mahasiswa Mengikuti Penyuluhan Narkoba

MEDAN – Ratusan mahasiswa Unimed mengikuti seminar kesehatan bahaya psikotropika yang dilaksanakan oleh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskema Unimed) di Lt. V Ruang Seminar Digilib Unimed  (22/11). Dengan menghadirkan pemateri Nona Aprianti Sinaga, S.Kep, Ns, M.Pd. (Kepala Seksi Rehabilitasi BNN Kab. Langkat)

Turut hadir pada acara tersebut, Wakil Rektor II Dr. Restu, MS., Kepala Biro, Kabag UHTL, fungsionaris dan staf Puskema Unimed.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor II Dr. Restu, MS., mengatakan permasalahan narkotika adalah tanggung jawab bersama karena bahaya penyalahgunaan narkotika yang berujung pada penghancuran negara, menyebabkan rusaknya generasi bangsa, dan memperpendek usia manusia. Oleh karenanya kita adalah garda depan dalam penyelamat bangsa dan negara untuk bersama-sama aktif melibatkan diri dalam menangani masalah narkoba yang bisa diawali melalui pengawasan dan penyuluhan terhadap  keluarga kita masing-masing.

Dalam paparannya, Nona Aprianti Sinaga, S.Kep, Ns, M.Pd. mengatakan “untuk menanggulangi penyalahgunaan narkoba, mahasiswa harus meningkatkan pengetahuan tentang jenis dan bahaya narkoba, selekstif memilih lingkungan pergaulan dan tempat tinggal, hindari situasi dan tempat rawan peredaran narkoba, perkuat kelompok/komunitas anti narkoba, dan meningkatkan iman dan taqwa sehingga tidak mudah terpengaruh untuk mencoba narkoba.” (Humas Unimed/eo nh)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW