Close

" The Character Building University "

Melihat Karya Berkualitas Hasil “6 Tugas” Mahasiswa FBS

MEDAN – Pelataran parkir Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unimed disesaki pengunjung. Mereka ingin melihat secara langsung berbagai hasil karya mahasiswa yang dipamerkan di stand-stand yang berjejer  sepanjang arena pameran FBS Expo 2018. Acara yang digelar dari 22 – 23 November 2018 ini menampilkan berbagai  produk berkualitas hasil perkuliahan mahasiswa selama satu semester. Model pengajaran dalam perkuliahan di Unimed menggunakan 6 model penugasan, salah satunya adalah mahasiswa harus mampu membuat sebuah project. Hasil dari project tersebut yang ditampilkan pada kegiatan FBS Expo.

Memasuki arena Expo, pengunjung disuguhkan desain pattern berbahan kayu. Dipamerkan pula berbagai desain produk dan karya lukis. Di stand berikutnya, ada berbagai media pembelajaran, drama dan film pendek karya mahasiswa. Di stand seni musik, ditampilkan video cerita rakyat yang musiknya di-aransemen mahasiswa. Di stand bahasa dipamerkan berbagai karya tulis yang siap untuk dibukukan. Di tengah arena pameran berdiri panggung sebagai tempat performance seni dan drama musikal.

Rektor Unimed, Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd mengapresiasi karya yang ditampilkan di FBS Expo. “Saya mengapresisasi FBS Expo, karena yang ditampilkan adalah karya mahasiswa. Jadi, kuliah itu sebetulnya menghasilkan karya. Acara ini bisa sekaligus melihat karya dan sekaligus melihat apakah karya ini relevan dengan yang dituntut dunia kerja dan industri. Jadi Expo ini sebagai bentuk show dan sekaligus bentuk evaluasi”, tutur Prof Syawal  saat meninjau Expo, pada Kamis (22/11/2018).

FBS Expo, menurut Dekan FBS Dr. Isda Pramuniati, M.Hum adalah upaya untuk memberdayakan produk perkuliahan mahasiswa. Karya mahasiswa tersebut juga akan diberikan penilaian. “Mana stand yang paling inovatif, yang paling futuristik, stand paling kreatif akan mendapat penghargaan”, ungkapnya.

Penilaian karya produk mahasiswa ini dilakukan oleh Rektor, Wakil Rektor, dan Dekan. Tampak para fungsionaris tersebut mengunjungi stand pameran satu-persatu. Aspek yang menjadi objek penilaian menitikberatkan pada orisinalitas ide dan inovasi. (Humas Unimed/dl/dv)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW