Close

" The Character Building University "

FIP Unimed Lantik 224 Lulusan

MEDAN – Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Unimed melantik 224 lulusan dalam upacara yudisium yang digelar di Auditorium Unimed, Kamis (22/11/2018). Dari jumlah tersebut sebanyak 63 orang merupakan lulusan Jurusan PPB/BK, 40 orang lulusan PLS, 69 orang lulusan PPSD, dan 52 orang lulusan PG-PAUD. Yudisium FIP dihadiri oleh Dekan FIP Dr. Nasrun, MS , para guru besar dan senat fakultas, para wakil dekan, ketua jurusan, sekretaris jurusan, ketua program studi, para orang tua dan undangan, serta seluruh peserta judisium.

Yudisium FIP Unimed periode ini yang meraih IPK tertinggi tingkat fakultas yakni : Indri Heriska dengan IPK 3.93 dari Jurusan PG-PAUD , disusul oleh Siti Maisyarah Amir dengan IPK 3,9 dari Jurusan PPB/BK , kemudian Utomo Wijaya dengan IPK 3,85 dari jurusan PPSD dan Deby Novitasari 3,67.

Dekan FIP, Dr. Nasrun, MS mengatakan, Komitmen untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan daya saing lulusanya, dilakukan melalui penerapan pembelajaran bermutu integras Soft Skill dalam pembelajaran, penerapan test standar, dan penyelarasan KBK dengan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI). Ke depan, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Medan akan tetap fokus terhadap pengembangan pendidikan karakter guna menghasilkan generasi yang jujur, cerdas, tangguh dan peduli.

Lanjut Dekan Dr. Nasrun, MS  tetap mengingatkan beberapa hal kepada para Lulusan, bahwa mulai esok hari apapun gelar akademik yang saudara sandang, tentu saja membawa suatu kebahagiaan, kebanggaan, dan tanggung jawab tersendiri .Oleh karena itu saya berpesan: (1). Jagalah nama baik almamater (Unimed) yang telah membina dan membesarkan saudara; (2). Tampilkan diri saudara sebagi insan lulusan Fakultas Ilmu Pendidikan Unimed  memiliki kapasitas hard skill dan soft skill yang baik; (3) Tetap komunikasi dan silahturrahmi dengan FIP Unimed sebagai saudara dan sesama alumni dimanapun saudara berada; (4) Berikan kontribusi kepada fakultas FIP Unimed berupa masukan , kritik konstruktif, dan ide kreatif-solutif dalam rangka meningkatkan kualitas almamater yang harus selalu kita banggakan;bukan sebaliknya membangun opini yang dapat merendahkan unumed; (5) Bekerja dengan tulus ikhlas dengan tetap menjaga wibawa dan martabat insan akademis khususnya sebagai keluarga besar Unimed.

Diakhir sambutan Dekan FIP Dr. Nasrun, MS  menyampaikan bahwa dengan kerja keras dan semangat kebersamaan yang tinggi antar civitas akademika dan seluruh stakeholdres akan mengantarkan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Medan menjadi Fakultas yang disegani dan dicintai masyarakat. Dan ucapan terima kasih yang tulus kepada masyarakat dan para orang tua yang telah mengamanatkan anggota keluarganya atau putra putrinya untuk dididik dan dibina di fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Medan. (Humas Unimed/ms)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW