Close

" The Character Building University "

DJKN Goes To Campus di Unimed Berlangsung Sukses

MEDAN – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun DJKN ke 21 tahun yang jatuh pada 1 November dan menyemarakkan Lelang on Campus 2018, Kanwil DKJN Sumut bekerjasama dengan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan BMN Unimed, melakukan Goes to Campus untuk mensosialisasikan dan mensimulasi kegiatan lelang kepada mahasiswa yang dilaksanakan di Digilib Unimed (22/11).

Kepala Biro, Wakil Dekan III se-lingkungan Unimed, fungsionaris perwakilan dari tiap Fakultas dan ratusan mahasiswa memadati ruangan untuk mengikuti sosialisasi dan simulasi lelang yang dilaksanakan oleh Kanwil DJKN Sumut. Antusias hadirin dalam proses lelang sangat semarak, hal ini dikarenakan proses lelang DJKN pertama kali dilaksanakan di Unimed.

Menurut salah satu peserta, Riski Nainggolan (Mahasiswa FMIPA) “kegiatan ini sangat bermanfaat dan menamah wawasan kami mengenai aset negara dan proses lelang berlangsung. Kami bisa mengenal tentang barang milik negara, terutama aset yang berdampak pada perekonomian bangsa. Dan adanya lelang ini, kami menjadi paham bagaimana proses lelang berlangsung dan memiliki dampak positif bagi mahasiswa untuk menjaga aset negara.”

Sementara Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd. mengatakan acara ini sangat baik, dapat mengenalkan kepada mahasiswa mengenal lebih jauh DJKN Sumut. Menambah wawasan kepada mahasiswa mengenai lelang, pengelolaan aset, BMN dan bidang kekayaan negara.

Lebih lanjut ia mengatakan, “saya berharap setelah acara ini, mahasiswa dan sivitas Unimed bisa menjaga dan merawat aset negara, khususnya pada fasilitas dan gedung kampus yang merupakan barang milik negara.”

Selaku Kepala Kanwil DJKN Sumut, Mahmudsyah mengatakan “Direktorat Jendral Kekayaan Negara (DJKN) sebagai salah satu unit eselon I di lingkungan Kementerian Keuangan memiliki tugas merumuskan serta melaksanakan kebijakan dan standarisasi teknis di bidang kekayaan negara, piutang negara dan lelang. Tujuan DJKN Goes to Campus untuk mengenalkan kepada mahasiswa lebih dekat fungsi dan tugas DJKN Sumut, serta menyemarakkan Pekan Lelang Nasional 2018.

Adapun barang yang lelang berupa elektronik, tas, botol minum dan keperluan mahasiswa lainnya yang berasal dari Kanwil DJKN Sumut. Hasil uang lelang nantinya akan diserahkan kepada Senat Mahasiswa Unimed agar digunakan untuk kegiatan kampus.” (Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW