Close

" The Character Building University "

OCTOBERFEST 2018 Perkuat Sikap Disiplin dan Kerjasama Mahasiswa FBS Unimed

MEDAN (Unimed)Oktoberfest merupakan festival diadakan setiap tahun di München, Bayern, Jerman, pada akhir September sampai Oktober. Festival ini merupakan salah satu acara paling terkenal di kota ini dan juga merupakan festival terbesar di dunia dengan sekitar enam juta pengunjung setiap tahunnya. Festival Oktoberfest pun terus tumbuh dan berkembang di Jerman hingga ke penjuru dunia, termasuk Indonesia. Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Medan juga ikut merayakan festival tersebut yang dilgelar oleh Program Studi Bahasa Jerman FBS. Festival diadakan di pelataran parkir FBS, Kamis (25/10/2018).

Pembukaan Festival Octoberfest dibuka oleh Dekan FBS Dr. Isda Pramuniati, M.Hum dengan pemukulan drum yang disaksikan Wakil Dekan II Drs. Basyaruddin, M.Pd., Wakil Dekan III Dr. Marice, M.Hum., Kajur dan kaprodi dilingukungan FBS Unimed, SEMAF dan BNPF FBS. Festival ini dihadiri oleh dosen bahasa jerman, mahasiswa dan puluhan siswa SMA yang mengikuti lomba

Dalam sambutannya Dekan FBS mengatakan “Octoberfest merupakan kegiatan yang sangat ditungu tunggu oleh civitas FBS baik dosen maupun mahasiswa,”

Lanjutnya menurut Dekan FBS Unimed dalam kegiatan Octoberfest 2018 ada beberapa nilai/sikap yang dapat ditularkan yaitu disiplin, kerjasama dalam tim, kebersihan, dan keramahtamahan (hospitality). Nilai-nilai ini dianggap layak dicontoh oleh mahasiswa dalam lingkungan FBS karena kerjasama dalam tim dan keramatamahan adalah nilai yang diunggulkan di Fakultas Bahasa dan Seni.

“Saya sangat gembira pada hari ini karena para panitia dapat mencotohkan kepada kita semua bagaimana membuat sebuah kegiatan ini dapat dilihat dari desain yang bagus dan sesuai yang telah dirancang para panitia,” ujarnya.

Diakhir sambutannya dekan FBS berpesan kepada para dosen. Dr. Isda Pramuniati mengatakan “Binalah mahasiswa kita dengan kasih sayang karena hanya kasih sayang yang bisa membuat anak-anak kita percaya diri jika mereka salah tugas kita untuk mengingatkan mereka terkadang mereka melakukan kesalahan untuk mencari perhartian dari kita untuk itu kita harus terus memberikan kasih sayang terhadap mereka. Saya ucapkan terima kasih pada kajur prodi yang telah mengasuh dan memberi kasih saying kepada mereka sehingga dapat sukses menyelengarakan kegiatan Octoberfest tahun ini,”.(Humas Unimed/zr)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW