Close

" The Character Building University "

LPM Unimed Revitalisasi PSBG Kota Tebing Tinggi

Tebing Tinggi – LPM UNIMED melaksanakan kegiatan workshop dan pendampingan Revitalisasi Pusat Sumber Belajar Gugus (PSBG) kota Tebingtinggi. Pelaksanaan kegiatan dilaksanakan mulai dari bulan Mei s/d Oktober tahun 2018 yang bertempat di PSBG Study Center kota Tebingtinggi.

Kegiatan workshop dan pendampingan PSBG ini diikuti sebanyak 20 sekolah yang berada di Tebingtinggi. Setiap sekolah diwakili oleh kepala sekolah dan 1 orang guru ditambah pengurus PSBG .Adapun materi yang diberikan pada kegiatan workshop dan pendampingan diantaranya: (1) pembuatan catalog media pembelajaran, (2) pembuatan media berbasis IT, (3) Pembuatan RPP menggunakan berbagai model pembelajaran, (4) pembuatan rubric penilaian, dan (5) publikasi PSBG.

Penanggung jawab kegiatan Dra. Eva Betty Simanjuntak, M.Pd menjelaskan dasar pelaksanaan kegiatan workshop dan pendampingan Revitalisasi pusat sumber belajar gugus ( PSBG) kota Tebingtinggi adalah berdasarkan hasil kegiatan Recovery dan optimalisasi PSBG yang sebelumnya telah dilakukan.

“Melalui kegiatan workshop dan pendampingan, diharapkan seluruh stakeholder PSBG dapat meningkatkan kompetensi dirinya menjadi pendidik yang professional dan dapat meningkatan kualitas pendidikan khususnya di kota Tebingtinggi. Penggunaan model-model pembelajaran sangat perlu dilakukan guru, agar menghilangkan kebosanaan siswa dalam belajar. Oleh karena itu guru perlu membekali diri dengan pengetahuan berbagai model pembelajaran,” demikian salah satu pernyataan yang disampaikan oleh Irwansyah, S.Pd, M.Pd salah seorang pemateri pada kegiatan ini.

Mariati Napitupuluh salah seorang guru yang ikut sebagai peserta pada kegiatan ini menyatakan, kegiatan ini sangatlah besar manfaatnya bagi seorang guru terutama bagi guru-guru yang masih sangat banyak memerlukan informasi dan pengetahuan seperti dirinya. Melalui kegiatan ini seorang guru mampu belajar banyak hal terutama dalam perancangan media pembelajaran berbasis IT serta pengenalan berbagai model-model pembalajaran.

Saat acara pembukaan secara simbolis LPM Unimed juga menyerahkan bantuan kepada ke dua PSBG berupa kipas angin dan printer yang langsung diterima  oleh manager PSBG Taman Kreatif dan Study Center. (Humas Unimed/zr)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW