Close

" The Character Building University "

Mahasiswa Unimed Juara I LKTIN INSTINCT II 2018 di UNRI

Pekanbaru (UNRI) – Mahasiswa Unimed berhasil meraih juara 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN) Increadie Research and National Competition (INSTINCT ke II) di Universitas Riau (UNRI) , (21/10). Acara tersebut mengangkat tema “Optimalisasi Pembangunan Ekonomi Berbasis Potensi Desa Guna Meningkatkan Perekonomian Nasional.”

Dengan judul karya ilmiah “Tunggurono Wate Village – Cooperation : Strategi pemanfaatan limbah desa menjadi pakan ikan melalui penciptaan koperasi limbah desa terintegrasi guna mewujudkan pembangunan ekonomi desa di Kec. Binjai Timur,” mengantarkan tim perwakilan Unimed Ratih Dwi Fardillah (Pend. Kimia 2014) , Perkasa Rambe (Akuntansi 2015), dan Rahmawani (Akuntansi 2015) meraih juara pertama pada LKTIN INSTINCT II yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB UR).

Rektor Unimed, Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. mengapreasiasi atas prestasi yang ditorehkan mahasiswa Unimed pada LKTIN INSTINCT 2018 di Universitas Riau. “Karya tulis ilmiah seperti ini merupakan rekayasa ide yang berkontribusi nyata pada perkembangan perekonomian pedesaan, semoga pemanfaatan limbah desa menjadi pakan ikan ini juga terealisasi kepada desa-desa lainnya, sehingga dapat membantu perekonomian desa. Kita juga mengucapkan terima kasih dan selamat kepada Ratih Dwi Fardillah, Perkasa Rambe dan Rahmawani yang berhasil meraih juara pertama. Ini menunjukkan bahwa Unimed dapat bersaing dan berkompetisi di kancah nasional. Kita akan dorong terus prestasi mahasiswa, sehingga mewujudkan visi kita bersama unggul dalam bidang pendidikan, rekayasa industri dan budaya.” (Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW