Close

" The Character Building University "

UKM Persma Kreatif Memanfaatkan Smartphone Jadi Jurnalis Cerdas.

MEDAN (Unimed) – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pers Mahasiswa Kreatif Unimed mengadakan Talkshow Jurnalistik yang bertemakan “Smartphone for Smart Journalist” di Ruang VIP Digital Library Universitas Negeri Medan, Sabtu (20/10/2018). Kegiatan tersebut mengundang Vloger Asal Medan Gandy November dan News Achor TVRI Hary Irawan S.Sos. Turut Hadir dalam kegiatan ini Pembina kreatif Dr. Yasaratodo Wau, M.Pd. dan ratusan peserta yang berasal dari Universitas Negeri Medan serta Universitas lainnya yang berada di sekitaran Kota Medan.

Kordinator Kegiatan UKM Pers Mahasiswa Kreatif, Dr. Yasarotodo Wau, M.Pd mengatakan acara talkshow yang diadakan oleh UKM Pers Mahasiswa merupakan acara yang positif. Dengan mengangkat tema Smartphone for Smart journalist, acara ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan serta kesadaran akan pentingnya penggunaan smartphone dengan bijak dan cerdas. “Acara ini sangat sangat positif, dengan melihat grafik penggunaan smartphone di Indonesia yang terus melonjak setiap tahunnya. Bahkan dilihat dari data bahwa ada sekitaran seratus juta jiwa yang menggunakan smartphone di Indonesia. Maka dari itu, perlu diberikan arahan dan kesadaran bagaimana cara menggunakan smartphone dengan baik dan bijak. Dengan mengundang pemateri yang handal dibidangnya, saya berharap acara seperti ini dapat diadakan terus di setiap tahunnya”.

Harry Irawan dan Gandhy November selaku pemateri dalam talkshow ini membawakan materi yang berkaitan dengan penggunaan smartphone yang baik dan benar. Harry Irawan membawakan materi mengenai Digital media dan content creator. Dalam materinya, ia membagikan pengalaman bagaimana cara menggunakan smartphone dengan cerdas. Cara menggunakan smartphone dengan cerdas yaitu dengan membuat hal-hal yang positif seperti konten kreatif, dan video kreatif. Sedangkan Gandhy November membawakan materi mengenai strategi sosial media. Dalam materinya, ia menjelaskan bahwa menggunakan sosial media haruslah cerdas. Kita dapat memanfaatkan sosial media sebagai ajang untuk berkarya dan berinovasi. Selaras dengan Harry Irawan, ia juga memberikan tips bagaimana cara membuat konten kreatif dan menggunakan smartphone dengan cerdas. (Humas Unimed/Ek)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW