Close

" The Character Building University "

Prodi Antropologi FIS Unimed Latih Dosen Tingkatkan Penulisan Jurnal

MEDAN (Unimed) – Arus globalisasi sudah tidak terbendung masuk ke Indonesia, di sertai dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, dunia kini memasuki era revolusi industry 4.0 yakni menekankan pada pola digital economy, artificial intelligent, big data, robotic, dan lain sebagainya atau dikenal dengan fenomena disruptive innovation. Menghadapi tantangan tersebut, atmosfir di perguruan tinggi pun di tuntut untuk berubah, termasuk dalam menghasilkan karya tulis ilmiah dikalangan para dosen.

 Untuk mewujudkan hal tersebut FIS Unimed khusunya program studi Antropologi mengadakan Worshop dengan tema “Peningkatan Kualitas Karya Ilmiah Berstandar Jurnal Bereputasi Melalui Pelatihan Penulisan Artikel” 19 Oktober 2018 diruang Serbaguna Lantai III Fakultas Ilmu Sosial. Workshop  kali ini mendatangkan narasumber dari Solo M Endy Saputro, STHi., MA,. Workshop ini diikuti oleh seluruh dosen Prodi Antropologi Fakultas Ilmu Sosial Unimed.

Dengan terselenggaranya workshop ini dapat memenuhi kebutuhan dosen berkualitas di era revolusi industri 4.0, profesi dosen semakin kompetitif. Menulis karya ilmiah merupakan suatu kewajiban bagi para dosen bahwa seorang ilmuan sudah semestinya mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta menyebarluaskannya kepada masyarakat.

“Worshop jurnal ilmiah yang diadakan prodi antropologi sosial ini merupakan salah satu wadah bagi pada dosen untuk selangkah lebih maju menghadapi era revolusi industri 4.0. yang nantinya dapat memfasilitasi dosen-dosen Unimed yang akan mengadakan penelitian jurnal. kita  berusaha seoptimal mungkin untuk bisa tembus masuk ke jurnal ilmiah bereputasi sehingga tulisan kita nantinya memang layak untuk di terbitkan.” Ujar Dra. Nurmala Berutu, M.Pd dalam kata sambutannya dalam membuka acara. (Humas Unimed/DR)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW