Close

" The Character Building University "

Prof. Syawal Gultom : Unimed Siap Jadi Lokomotif Riset di SUMUT

MEDAN – Rektor Unimed menjadi salah satu narasumber dalam acara sosialisasi kebijakan strategis pembangunan daerah dan agenda riset daerah yang dilaksanakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan PEMPROVSU di Hotel Garuda Plaza Medan (16/10).

Acara ini turut dihadiri oleh Dewan Riset Daerah se-Sumut dan seluruh jajaran organisasi perangkat daerah PEMPROVSU, SKPD-SKPD, Lembaga Riset dan BAPPEDA Kabupaten Kota se-Sumut.

Sebagai Ketua Dewan Riset Daerah Kota Medan, Prof. Syawal menegaskan bahwa pembangunan daerah harus berbasis riset agar kebijakan pemda tidak salah dan tumpang tindih. Harus ada sinkronisasi kegiatan dan hasil-hasil riset semua unsur dan institusi riset yang ada di Sumut, baik PEMPROVSU, PTN, PTS, Pemkab dan Pemko sehingga riset benar-benar bermanfaat dan Sumut menjadi bermartabat berbasis riset.

“Unimed siap menjadi lokomotif riset di Sumut sesuai bidang keahlian riset yang dimiliki Unimed dan kami mengajak semua insan riset dan kelitbangan yang ada di Sumut menyatukan derap langkah untuk kedepan memajukan riset dan memanfaatkan riset untuk kemajuan sumut.” ujar Prof. Syawal. (Humas Unimed)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW