Close

" The Character Building University "

Eko Saputra Kembali Raih Medali di Asian Para Games 2018

Jakarta – Eko Saputra kembali meraih prestasi dengan tambahan medali perunggu dari cabang olahraga Para Atletik dinomor 400 meter putra T12. Pertandingan dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (11/10/2018).

Eko memperoleh Medali Perunggu dengan catatan waktu 53,16 detik. Untuk medali emas diraih atlet asal Iran Alinajimi Vahid dengan catatan waktu 49,98 detik. Medali perak diraih oleh Atlet asal Vietnam, Khanh Minh Pham Nguyen dengan catatan waktu 50,94 detik.

Eko Saputra mengucapkan rasa syukur, “Mewakili Indonesia pada asian para games merupakan kebanggaan tersendiri untuk saya terlebih lagi untuk keluarga dan Unimed, terimakasih dukungan dari semua pihak, khususnya untuk supporter, official, sukarelawan dan Unimed yang selalu memberikan saya doa dan semangat.”

Di tempat berbeda Rektor Unimed Prof. Syawal begitu mendengar kabar gembira ini mengucapkan rasa syukurnya dan juga memberi ucapan selamat kepada Eko Saputra. .“Selamat kepada Eko Saputra yang kembali berhasil menyumbangkan medali perunggu kepada Indonesia di event internasional ternama Asian Para Games 2018. Rasa syukur dan bangga kami sampaikan atas prestasi ini, prestasi ini sangat kami apresiasi” ujar Prof. Syawal.

Ia juga mengatakan bahwa prestasi ini merupakan suatu kebanggaan karena mengharumkan nama Unimed di kanca Internasional terkhususnya di bidang Olahraga.

Dengan perolehan medali perunggu oleh Eko Indonesia kini telah meraih 24 emas 31 perak dan 38 perunggu dengan total medali 94 sehingga menempati urutan ke 6.(Humas Unimed)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW