Close

" The Character Building University "

Unimed Gelar Orientasi Awal PPG Dalam Jabatan Angkatan II 2018

MEDAN (Unimed) – Dalam rangka Pelaksanaan Program PPG dalam Jabatan Angkatan II Tahun 2018 di Universitas Negeri Medan. Diawali dengan kegiatan orientasi awal PPG dalam jabatan Angkatan II Unimed yang diadakan di Gedung Auditorium Unimed (28/9).Kegiatan ini dihadiri Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd., Wakil rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K, M.Pd., Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd., Wakil Rektor IV Prof. Drs. Manihar Situmorang, MSc. Ph.D., seluruh Dekan Fakultas dan pengelola PPG dari berbagai fakultas, serta hadir 899 peserta PPG.

Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd., dalam sambutannya menyampaikan bahwa Guru merupakan orang yang jadi panutan umat, prilakunya pantas digugu dan ditiru. Sosok pribadi yang tangguh dan punya dedikasi yang sangat tinggi untuk mendidik anak bangsa. Tanpa guru dunia akan gelap ,kehidupan tak akan mengalami perobahan kearah kemajuan. Anak manusia akan terpuruk dalam kebodohan, kenistaan dan mungkin jauh dari peradaban selaku manusia yang bermoral. Begitu pula suatu bangsa tak akan maju tanpa bantuan guru, karena guru adalah pendidik anak bangsa untuk maju. Guru merupakan pilar pendidikan dan pembangunan, tiada arti kemajuan bila tidak ditopang oleh upaya mencerdaskan anak bangsa. Maka satu hal inilah akan jadi fokus kita, dalam mempersiapkan seorang guru yang tangguh secara kepribadian, profesional dan sosial guna melahirkan generasi untuk masa depan dan daya saing bangsa.

Lanjut Prof. Dr. Syawal Gultom, “PPG adalah benteng bagi anak bangsa untuk menyaring dan memperbaiki kualitas mutu guru profesional. Kita berharap seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan yang di rancang oleh tim dengan baik dan dapat mendorong peserta dalam meningkatkan karakter kepribadian sebagai guru profesional yang siap lahir dan bathin merubah masa depan generasi anak bangsa menuju tercapainya tujuan pendidikan secara nasional. Kami juga berharap hasil program PPG ini mampu melahirkan seorang guru yang mampu memimpin kelas dengan baik agar menciptakan proses pembelajaran yang efektif dan berkualitas”.

Dalam pelaksanaan orientasi ini sebanyak 670 peserta PPG Dalam Jabatan Tahap II ditambah dengan 229 peserta PPG Guru Daerah Khusus. Dengan demikian total peserta yang mengikuti kegiatan ini 899 peserta. Kesuluruhan peserta ini berasal dari berbagai propinsi yaitu : Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat, yang terbagi pada 16 bidang studi. (Humas Unimed)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW