Close

" The Character Building University "

Mahasiswa FBS Unimed Juara 2 Debat Bahasa Indonesia Tingkat Mahasiswa Se-Sumut

MEDAN – Mahasiswa FBS Universitas Negeri Medan berhasil meraih juara 2 pada lomba debat Bahasa Indonesia Tingkat Mahasiswa pada Pekan Bahasa dan Sastra Indonesia se-Sumatera Utara di Gedung Balai Bahasa dan Sastra Indonesia Sumatera Utara (Rabu, 26/9).

Pekan Bahasa dan Sastra Indonesia Se-Sumatera Utara tersebut diselenggarakan oleh Balai Bahasa Sumatera Utara (BBSU) Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kementerian Pendidikan dan Budaya Sumatera Utara pada 20-27 September 2018. Acara ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh BBSU. Beragam acara dilaksanakan pada tahun ini, seperti Lomba Debat Bahasa Indonesia tingkat mahasiswa, lomba berbalas pantun tingkat pelajar , lomba cerdas cermat bahasa Indonesia tingkat pelajar, lomba dendang tradisi lisan untuk umum, lomba reportase untuk umum, lomba mendogeng bagi guru TK/Paud, dan ragam pameran buku serta hiburan lainnya.

Sebanyak 16 tim perwakilan universitas berkompetisi memperebutkan juara Debat Bahasa Indonesia Tingkat Mahasiswa tahun 2018. Tiap tim beranggotakan 3 orang. Unimed turut serta dalam kompetisi tersebut. Adapun mahasiswa yang tergabung dalam Tim perwakilan Unimed antara lain : Ria Restika (Sastra Inggris 2015), Wahyu Mulia (Pendidikan Bahasa Inggris 2016) dan Mardhatillah (Pendidikan Bahasa Inggris 2017) .

Dekan FBS Dr. Isda Pramuniati, M. Hum mengucapkan selamat kepada tim debat dari FBS Unimed. Semoga prestasi ini bisa terus ditingkatkan, kami terus motivasi dan bimbing mahasiswa FBS sehingga bisa menorehkan prestasi baik dikancah nasional maupun internasional. Sesuai dengan visi kita bersama, menjadikan kampus Unimed unggul dalam bidang pendidikan, rekayasa industri dan budaya.

Rektor Unimed, Prof. Dr. Syawal Gultom, M. Pd. juga turut mengucapkan selamat dan terimakasih kepada ketiga mahasiswa yang berhasil meraih juara kedua pada lomba debat bahasa Indonesia di Balai Bahasa Sumatera Utara. Prestasi yang diraih tidak terlepas oleh peran aktif mahasiswa, dosen dan mutu pendidikan yang ada di Unimed. Kita terus mendorong dan berupaya meningkatkan kualitas pendidikan sehingga mencetak lulusan-lulusan yang berdaya saing. (Humas Unimed)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW