Close

" The Character Building University "

Konsulat US Berbagi Tips Pada Dosen dan Mahasiswa Unimed untuk Lanjut Studi di Inggris

MEDAN (Unimed) – Pusat Bahasa Universitas Negeri Medan komitmen meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris bagi civitas akademika melalui program Director of Graduate Admissions of Northeastern University yang digelar di kampus Unimed Jalan Willem Iskander Medan, Sabtu (8/9).

Program ini diikuti sekitar 70 orang, terdiri dari para dosen muda Unimed dan perwakilan mahasiswa dari tiap-tiap fakultas yang mempunya nilai bahasa Inggris tertinggi untuk stambuk 2016. Sasaran utama program ini yaitu untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris bagi civitas kampus khususnya bagi yang punya proyeksi melanjutkan studi ke jenjang lebih tinggi.

Kepala Pusat Bahasa Unimed, Isli Iriani Pane, SPd, MHum dalam sambutan pembukaannya menyampaikan tujuan program ini diadakan. “Program ini ditujukan untuk peningkatan kualitas dan kemampuan berbahasa Inggris bagi para dosen yang akan melanjutkan studi program doktoral melalui pelatihan IELTS (International English Language Testing System),” paparnya.

Beliau juga menyampaikan, penting bagi lulusan Unimed harus memiliki kemampuan berbahasa asing yang mumpuni. Pasalnya, kemampuan berbahasa asing, khususnya Bahasa Inggris, merupakan salah satu skill wajib untuk sukses di era revolusi industri.

Kegiatan ini juga didukung Konsulat Amerika Serikat yang berkedudukan di Medan. Diharapkan melalui program ini pula akan dapat dijalin hubungan baik antara kedua negara khususnya dalam bidang pendidikan.

Bertindak sebagai narasumber pada program itu, Jeffrey E. Hengel dari Amerika. Ia menyampaikan, pentingnya kemampuan berbahasa Inggris dalam hal berkomunikasi dalam lingkup internasional. Khususnya untuk melajutkan studi ke luar negeri yang memakai bahasa Inggris sebagai pengantar. Dalam kesempatan itu pula, ia berbagi saran dan tips untuk mampu melewati IELTS dengan hasil yang optimal. (Humas Unimed)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW