Close

" The Character Building University "

Prodi PJKR Dampingi Guru Penjas SD Kecamatan Percut Sei Tuan

Percut Sei Tuan – Program studi pendidikan jasmani kesehatan dan rekreasi FIK Universitas Negeri Medan, lakukan kegiatan  workshop sekaligus pendampingan penyusunan pendampingan penyusunan instrumen penilaian berbasis proses kelompok kerja guru (KKG) pendidikan jasmani sekolah dasar Kecamatan Percut Sei Tuan. Kegiatan ini terfokus pada kegiatan pendampingan penyusunan instrumen penilaian berbasis proses dalam pembelajaran Pendidikan Jasmani. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka membantu guru penjas Sekolah dasar yang ada di Kecamatan  Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang. Serta melatih guru merancang penilaian berbasis proses yang digunakan dalam evaluasi pendidikan jasamani.

Kegiatan ini dihadiri Ketua pelaksana kegiatan Drs. Suryadi Damanik, M.Kes, selaku Ketua Prodi PJKR FIK UNIMED dengan anggota Usman Nasution, S.Pd, M.Pd, dan Drs. Wesley Silalahi, M.Pd. dan mahasiswa PJKR.

Dalam sambutannya bapak Drs. Suryadi Damanik, M.Kes, menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi terhadap antusiasme guru yang telah hadir dalam kegiatan ini, beliau berharap para guru dapat menyerap semua ilmu yang diberikan oleh narasumber. Beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan ini terdiri dari kegiatan workshop penyusunan penilaian berbasis proses, yang disusun berdasarkan Kompetensi dasar dalam kurikulum.

Bapak Imran, S.Pd, selaku Kepala Sekolah SDN. 104206, selaku tuan rumah, bersyukur kegiatan ini dilaksanakan di sekolahnya melibatkan guru – guru Pendidikan jasmani Sekolah dasar yang bernaung di KKG Penjas SD Kecamatan Percut Sei Tuan . Beliau menilai kegiatan ini sangat dibutuhkan oleh guru penjas Sekolah dasar, yang sangat membutuhkan pemahaman tentang penilaian berbasis proses yang menjadi tuntutan dalam penerapan kurikulum Nasional yang saat ini berlaku. Dengan diadakannya kegiatan workshop dan pendampingan pada saat pelaksanaannya di lapangan maka diharapkan para guru tidak terkendala lagi dengan model penilaian yang dilakukan pada saat evaluasi pembelajaran.

Kegiatan ini dilakukan mulai tanggal 5  September 2018 di Sekolah Dasar Negeri 104206, yang dihadiri oleh 30 orang peserta yang berasal dari berbagai sekolah. Kegiatan ini diawali dengan kegiatan workshop penyusunan penilaian berbasis proses, dilanjutkan dengan workshop pembuatan RPP dan peer teaching yang dilakukan langsung ke siswa sekolah dasar.  Kegiatan ini diakhiri dengan praktek langsung yang melibatkan siswa sekolah dasar, dimana guru yang dilatih melakukan praktek langsung dalam penerapan penilaian berbasis proses yang telah di susun oleh guru. (Humas Unimed)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW