Close

" The Character Building University "

Tingkatkan Jiwa Wirausaha, Mahasiswa PLS ikuti Workshop Lifeskill

Medan (Unimed) – Dewasa ini pendidikan kecakapan hidup (lifeskill) sangat dibutuhkan, diharapkan mahasiswa sebagai calon guru mampu mensinergikan materi ajar menjadi kecakapan hidup yang dibutuhkan, sehingga dimanapun ia berada atau apapun profesinya dapat berguna dan berdaya saing. Unimed sebagai institusi perguruan tinggi berperan penting dalam pengembangan lifeskill dan menjawab tantangan kerja di masa depan. Mata kuliah Lifeskill merupakan salah mata kuliah umum bagi mahasiswa Unimed, khususnya Fakultas Ilmu Pendidikan.

Dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan lifeskill, Mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah stambuk 2016 mengikuti workshop lifeskill di Ruang Kuliah Bersama H. Anif Unimed (5/9), dengan menghadirkan pemateri sebagai mitra yaitu Afriani (Matahari Art) dan Lindawati (Ikebana Handycraft). Kegiatan ini merupakan bagian dari pembelajaran kurikulum KKNI.

Afriani (CEO Matahari Art) mengatakan “saat ini teknologi memberikan pengaruh dan dampak yang besar pada dunia bisnis, dimana saat ini internet dan dunia sosial sangat mudah dan cepat diakses, oleh karenanya kita harus bisa memanfaatkan peluang ini. Bukan hanya sebagai produsen tetapi juga bisa menjadi distributor, reseller bahkan menjadi dropsip. Ada banyak aplikasi saat ini yang memudahkan kita untuk berwirausaha. Namun kita juga harus jeli dan teliti dalam memilih produk yang bagus untuk dipasarkan dan kita harus mengerti apa yang sedang digandrungi oleh konsumen dan harus update dalam melihat peluang bisnis.”

Lindawati (CEO Ikebana Handycraft) mengatakan “kami siap untuk memberikan pelatihan lebih lanjut kepada mahasiswa setelah acara ini. Ada banyak jenis handycraft yang bisa dipelajari di tempat kami, saya berharap agar mahasiswa bisa terus berkreasi dan berinovasi dalam berkarya, sehingga menciptakan peluang bisnis dan menambah income membantu uang kuliah.”

Dr. Farihah, M.Pd. menuturkan bahwa workshop ini sengaja mengundang pemateri yang ahli dibidangnya, seperti Matahari Art memberikan pengalaman melukis di atas kaos (Fashion Art) dan Ikebana Handycraft memberikan pengalaman dalam merangkai bunga akrilik yang sudah menembus pangsa internasional. Beliau menjelaskan kegiatan ini merupakan mata kuliah yang dibawanya, ia berharap workshop ini bisa memberi pengalaman dan wawasan kepada mahasiswa, sehingga memotivasi mahasiswa berwirausaha dan bisa mengaplikasikan pembelajaran ini di kehidupan sehari-hari. (Humas Unimed)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW