Close

" The Character Building University "

Unimed Peringkat 25 dari 4020 Perguruan Tinggi

Medan – Rasa haru yang diselimuti untaian rasa syukur kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa bagi seluruh civitas akademika Unimed atas segala prestasi yang dicapai oleh Universitas Negeri Medan, karena didaulat oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Republik Indonesia sebagai Perguruan Tinggi Terbaik Non Vokasi Tahun 2018. Unimed berhasil mendapat peringkat ke-25 dari 4.020 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta yang ada di Indonesia. Jika pada tahun 2017 Ada 4 aspek dan bobot setiap indikator dalam klasterisasi PT, diantaranya yakni : a. Kualitas Sumber Daya Manusia, b. Kualitas Kelembagaan, c. Kualitas Kegiatan Kemahasiswaan, dan d. Kualitas Penelitian dan Publikasi Ilmiah maka di tahun 2018 ini ada aspek baru dalam indikator penilaian yaitu Kinerja Inovasi.

Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd setelah selesai upacara 17 Agustus, Jumat (17/8), mengatakan, informasi klasifikasi/pemeringkatan perguruan tinggi di Indonesia yang dilakukan oleh Kemenristekdikti RI ini sungguh sangat positif bagi kita civitas Unimed untuk berbuat lebih baik lagi kedepannya. Kami civitas Unimed sangat bangga dan bersyukur kepada Allah SWT Tuhan YME atas prestasi ini, karena Unimed berada pada peringkat 25 dari 4.020 perguruan tinggi yang ada di Indonesia. Hasil Ini merupakan hasil penilaian objektif yang dikeluarkan oleh pemerintah. Semoga prestasi ini menjadi pendorong dan penguat komitmen bagi kita pimpinan Unimed dan seluruh civitas Unimed untuk terus melakukan yang terbaik untuk kemajuan dan prestasi Unimed diseluruh bidang. Saat ini kita seluruh civitas Unimed juga mendo’akan 5 tim PKM Unimed yang sedang berjuang di PIMNAS ke-31 di Yogyakarta. Semoga mereka diberi kemudahan dan kelancaran untuk mempersembahkan medali emas dan masuk 5 besar nasional. Amin.

Lanjut Prof. Syawal, kami pimpinan Unimed akan melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan Unimed menjadi perguruan tinggi terbaik secara nasional dan internasional, serta dapat terus bermanfaat bagi masyarakat Indonesia. Kita akan selalu belajar dari semua pihak, jika ada sesuatu program dan kegiatan yang baik untuk kemajuan Unimed pasti kita dukung. Saya berharap semua civitas Unimed tetap kerja keras, benar dan ikhlas, serta kita bangun kebersamaan dalam mewujudkan mimpi besar kita dalam mewujudkan Unimed menjadi world class university. (Humas Unimed)

 

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW