Close

" The Character Building University "

Unimed Gelar Orientasi Awal PPG Prajabatan Bersubsidi Angkatan II 2018

Medan (Unimed) – Universitas Negeri Medan sebagai salah satu LPTK penyelenggara Program PPG SM3T dan PPG Prajabatan Bersubsidi menggelar Orientasi Awal PPG Prajabatan Bersubsidi Angkatan II yang dilaksanakan di Ruang Seminar Digital Library lt. 4,(2/8/18). Acara orientasi dibuka oleh Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. dan dihadiri oleh seluruh Wakil Rektor, Dekan FBS, Dekan FT, Dekan FIS, Dekan FMIPA, Ketua PPG Unimed, pengelola PPG Unimed, serta ratusan peserta PPG.

Rektor Unimed Prof. Syawal dalam pembukaannya mengatakan bahwa program PPG sangatlah penting karena melalui program PPG dapat membentuk profesionalias dan karakter guru sehingga dapat merubah masa depan generasi anak bangsa yang dapat memberikan solusi dalam permasalahan bangsa.

“Sebagai seorang guru kita harus ikhlas dalam mendidik dan kita juga harus memiliki kepribadian yang santun dan jujur karena karakter itulah yang harus kita bentuk pada anak didik kita, karena membentuk karakter dimulai dari sekolah sehingga ketika dia besar mereka memiliki perilaku yang santun dan jujur,” ujar Prof. Syawal.

Prof. Syawal juga berpendapat ada tiga hal yang diperlukan agar dapat menjadi guru yang baik yang pertama adalah seorang guru harus memiliki sikap, kedua seorang guru harus memiliki pengetahuan yang memadai yang sesuai, dan terakhir harus memiliki ketrampilan.

Jumlah Peserta PPG Prajabatan bersubsidi angkatan II pada penempatan awal (plotting) sebanyak 113 orang, dan yang melakukan lapor diri ke Unimed sebanyak 105 orang. Jumlah program studi yang terlibat dalam pelaksanaan PPG Prajabatan Bersubsidi angkatan II 2018 sebanyak 5 program studi. Rincian peserta dari kelima prodi tersebut adalah prodi Bimbingan Konseling 20 orang, prodi Pendidikan Bahasa Inggris 21 orang, Prodi Matematika 23 orang, Prodi Teknik Mesin 19 orang dan Prodi Teknik Otomotif 22 orang. Dan jumlah total PPG prajabatan di Unimed yang akan mengikuti acara orientasi awal pada hari ini sebanyak 105 orang.

“Semoga kalian yang mengikuti program PPG ini dapat memperoleh ilmu sebaik mungkin dan semoga program PPG ini dapat berjalan dengan lancar,” tutup Rektor Unimed Prof. Syawal Gultom. (Humas Unimed)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW