Close

" The Character Building University "

Unimed Ukir Prestasi di Ajang Internasional IMT-GT 2018 Malaysia

Malaysia (UiTM Perlis) – Unimed tempati urutan pertama pada cabang olahraga Indonesia Malaysia Thailand – Growth Triangle yang biasa disebut IMT-GT. Perolehan satu medali emas dari cabang olahraga badminton, satu medali perak dari cabang olahraga tenis dan satu medali perunggu dari cabang olahraga voli. Peroleh 3 medali tersebut mengantarkan Unimed dipuncak klasemen olahraga.

IMT-GT ke 20 ini dilaksanakan pada 20-26 Juli 2018 di Universiti Teknologi Mara (UiTM) Perlis, Malaysia. Acara ini bukan hanya pertandingan olahraga saja, namun ada beberapa kegiatan lainnya seperti pertunjukan seni budaya, wisata budaya di pulau Langkawi dan seminar. IMT-GT tersebut diikuti oleh 12 Universitas dari Indonesia, Malaysia dan Thailand, diantaranya adalah Universitas Negeri Medan, Universitas Syiah Kuala, Universitas Sumatera Utara, Intitut Teknologi Medan, Walailak University, Universiti Teknologi Mara, Prince of Songkla University, Rajamangala University of Technology Srivijaya, Thaksin University, University Malaysia Perlis, University Sains Malaysia, dan University Utara Malaysia.

Unimed juga mendapat penghargaan penampilan terbaik di bidang seni budaya (tari) dan mendapat medali perak dan perunggu pada penampilan seminar.
Selaku Ketua Panitia Pardomuan mengungkapkan semua tim yang berangkat mengikuti IMT-GT sudah dipersiapkan dengan matang, sehingga kita optimis untuk meraih kemenangan pada event bergensi ini. Sebanyak 35 orang mahasiswa yang terdiri 3 tim olahraga, yaitu tim bola voli putri sebanyak 8 orang, tim tenis 4 orang, tim bulu tangkis 4 orang, seminar 3 orang dan pertunjukan seni dan budaya 16 orang.

“Hasil yang kita inginkan sesuai dengan target, kita berharap untuk IMT-GT berikutnya kita dapat mengirimkan lebih banyak cabang olahraga dan meraih medali yang lebih banyak. Untuk seni budaya dan seminar kita akan melakukan persiapan lebih awal untuk mengikuti IMT-GT tahun depan di Walailak University Thailand sehingga mendapatkan hasil yang lebih baik. Kami juga ucapkan terimakasih kepada semua pimpinan atas dukungan dan doanya sehingga kita meraih prestasi terbaik pada IMT-GT tahun 2018,” ucap Pardomuan.

Selaku Wakil Rektor bidang kemahasiswaan, Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas prestasi yang diraih tim Unimed yang berjaya meraih urutan teratas pada bidang olahraga, best performances dan bidang seminar mendapatkan medali perak dan perunggu. Hal ini sungguh membanggakan dan mengharumkan nama Unimed dikancah internasional. Kami juga berterimakasih atas dukungan dan doa civitas Unimed akhirnya kita memperoleh hasil yang maksimal.

Ditempat yang berbeda, Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd., juga mengucapkan selamat kepada peserta dan tim official yang sukses meraih medali emas, perak dan perunggu pada event tahunan ini. Kita akan dorong terus prestasi mahasiswa dan perguruan tinggi, sehingga mewujudkan visi misi Unimed menjadi kampus yang unggul dalam bidang pendidikan, rekayasa industri dan budaya.

“Kita sangat bangga mahasiswa Unimed mampu membawa nama baik Unimed dikancah internasional, karena berhasil meraih juara umum. Kita berharap prestasi ini dapat mendorong mahasiswa Unimed lain untuk terus berusaha mengejar prestasi di semua bidang, karena dengan banyaknya prestasi yang ditorehkan oleh mahasiswa di beberapa ajang, tentunya akan membawa semangat baru bagi Unimed untuk terus maju”, demikian ujar Prof. Syawal. (Humas Unimed)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW