Close

" The Character Building University "

Prof. Dr. Abdul Hasan Saragih, M.Pd

Profesor di bidang Bidang Teknologi Pendidikan Fakultas Teknik Unimed lahir di Simalungun, 25 November 1960. Prof. Dr. Abdul Hasan Saragih, M.Pd. menempuh pendidikan S1 Jurusan Pendidikan Teknik Mesin IKIP Medan (1985). Ia melanjutkan pendidikan S2 di Pendidikan Teknologi dan Kejuruan di IKIP Jakarta (1990). Dan  menyelesaikan Pendidikan S3 jurusan Teknologi Pendidikan di IKIP Jakarta (1998).

Pengalaman beliau dalam  Peneletian antara lain dengan judul Pengembangan Model Pendidikan dan Pelatihan Kewirausahaan untuk Menumbuhkan Kompetensi Berwirausaha di Kalangan Siswa SMK Kota Medan (2012). Pengembangan Model Pembelajaran TIK Dalam Pendidikan Berbasis High Order Thinking skill Untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Pada Program Keahlian Teknologi Pendidikan (2016). Pengembangan Model Pembelajaran Berbasis Karakter melalui pendekatan Konstruktivisme dalam Lesson Study pada Matakuliah Perencanaan Pembelajaran (2017). Dan Pengembangan Model Pembelajaran Berbasis Karakter melalui pendekatan Konstruktivisme dalam Lesson Study pada Matakuliah Perencanaan Pembelajaran (2018).

Beliau juga aktif  dalam  penulisan Karya Tulis Ilmiah diantaranya jurnal Strategi Pembelajaran dan Keterampilan Motorik Terhadap Kemampuan Mengenal Angka pada Jurnal Teknologi Pendidikan(2012). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif 4dan Inteligensi Terhadap Hasil Belajar Biologi pada Jurnal Teknologi Pendidikan (2015). Pengembangan Media WEB Bimbingan Konseling pada Jurnal Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam Pendidikan (2015). Pengaruh Metode Pembelajaran dan dan Komunikasi Interpersonal Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Biologi pada Jurnal Teknologi Pendidikan (2015). Pengaruh Metode Pembelajaran dan Kreatifitas Terhadap Kematangan Sekolah Sekolah Taman Kanak-Kanak Mandiri Plus Lubuk Pakam pada Jurnal Teknologi Pendidikan (2016). Pengembangan Media Pembelajaran Tenses Bahasa Inggris Berbasis Multimedia Interaktif Pada Siswa Sekolah Dasar pada Jurnal Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam Pendidikan (2016). Dan Development of Character-Based Instructional Model through Constructivism Approach in Lesson Study pada ATLANTIS PRESS Press Advances in Social Science, Education and Humanities Research (2017).

Selain menulis karya Ilmiah, beliau juga aktif sebagai pemakalah di dalam seminar antara lain dengan judul Pengembangan Kemitraan Prodi Teknologi Pendidikan Untuk Meningkatkan Daya Saing Lulusan di era MEA pada Seminar Nasional dan Forum Pascasarjana LPTK se Indonesia (2016). Metaphorical Thinking As a Resource For Idea Engineering Enhancment pada The First Annual International Seminar on Transformative Educatioan and Educational Leadership (AISTEEL) 2016. Development of Character-Based Instructional Model through Constructivism Approach in Lesson Study pada 2nd Annual International Seminar on Transformative Education and Educational Leadership (AISTEEL 2017). Dan beliau juga berpengalaman dalam Pengabdian Kepada Masyarakat antara lain Melakukan Asesmen Kecukupan dalam rangka akreditasi Program studi yg dilaksanakan oleh BAN-PT (2014).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW