Close

" The Character Building University "

Dua Mahasiswa Unimed Dinobatkan Sebagai Duta Bela Negara Sumut 2018

Medan – Dua Mahasiswa Universitas Negeri Medan (Unimed) meraih kemenangan dalam lomba Penulisan Karya Ilmiah dan Keterampilan. Lomba yang diselenggarakan Oleh Kementerian Pertahanan Provinsi Sumatera Utara pada (13/07/2018) di Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan Medan,  di ikuti oleh 17 Tim Perguruan Tinggi Se-Sumatera Utara, diantaranya Universitas Pembangunan Panca Budi, Universitas HKBP Nomensen, Universitas Medan Area, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, STMIK Tri Guna Dharma, dan Universitas Dharma Agung.

Lomba Parade Cinta Tanah Air 2018 penyelenggaraannya mengusung tema “Mewujudkan Generasi Muda Anti Narkoba dan Cinta Tanah Air”. Rektor Universitas Negeri Medan mengirimkan 1 Tim mewakili Unimed yang terdiri dari Chesa Syaqira Makmur, Mahasiswa PPKn Fakultas Ilmu Sosial (FIS) dan Usmanda Sitorus, Mahasiswa Prodi Seni Tari Fakultas Bahasa dan Seni (FBS). Tim itu berhasil meraih Juara Kedua dan dinobatkan sebagai Duta Bela Negara Provinsi Sumatera Utara.

Rektor Universitas Negeri Medan, Prof. Syawal Gultom menyampaikan, tim ini merupakan tim terbaik dalam kolaborasi penulisan karya ilmiah dan keterampilan melalui penampilan tari yang luar biasa. Selanjutnya Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd. yang menerima laporan kemenangan langsung menyampaikan rasa apresiasi luar biasa kepada tim.

Dalam kesempatan berbeda, Chesa dan Usman, menyampaikan “Ini merupakan kedua kalinya kami meraih juara dalam Lomba ini, sebelumnya kami berhasil meraih juara ketiga,”.

Mengukir prestasi menjadi kebanggaan sendiri, semoga mahasiswa/i Unimed terus semangat untuk mengharumkan nama Unimed di Tingkat Provinsi, Nasional, maupun Internasional. SALAM BELA NEGARA !! HIDUP PENDIDIKAN KARAKTER ! (Humas UNimed)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW