Close

" The Character Building University "

Prof. Syawal Gultom : Program Hibah PDS untuk Tingkatkan Kualitas Pembelajaran di Sekolah

Medan – Unimed menggelar sosialisasi Program Hibah Penugasan Dosen di Sekolah (PDS) kepada puluhan dosen dan guru yang mendapat program hibah dari Kemristekdikti. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Sidang A Lt. III Biro Rektor (Selasa, 10/7).

Kegiatan PDS tersebut melibatkan 32 orang dosen yang berasal dari 16 Program Studi di Unimed dan 32 orang guru mitra yang berasal dari 10 Sekolah mitra Unimed. Tujuan PDS adalah menguatkan hubungan antara LPTK dengan sekolah mitra dalam rangka mendukung peningkatan kualitas pembelajaran pada program sarjana pendidikan dan program PPG di LPTK dan meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah.

Sosialisasi tersebut dibuka langsung oleh Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd., didampingi oleh Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K, M.Pd., Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd., Wakil Rektor IV Prof. Manihar Situmorang, M.Sc., Ph.D., dan Dekan berserta Wakil Dekan se-lingkungan Unimed.

Pada sambutannya, Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd., mengatakan untuk menghasilkan kualitas pendidikan yang tinggi dibutuhkan proyek nalar dan rasional. Di negara-negara maju, banyak dari mereka bukan kaya akan sumber daya alamnya akan tetapi karena mereka memiliki nalar yang tinggi, berpikir rasional dan bisa menghargai orang lain. Bahkan sebahagian negara tersebut lebih memprioritaskan pada pembangunan pendidikan dan karakter. Indonesia yang kaya akan sumber daya alamnya justru masih dalam kondisi yang memprihatinkan, dikarenakan nalar dan rasional kita belum digunakan dengan baik.

Lanjut beliau, “Untuk mewujudkan negara Indonesia yang maju, modern, demokratis, dan berkeadilan diperlukan sumber daya manusia yang memiliki nalar dan berkarakter baik. Melalui Penugasan Dosen di Sekolah diharapkan mampu merevitalisasi pendidikan di sekolah, saling berbagi pengalaman antara guru dan dosen di sekolah, dapat meramu sistem pengajaran yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan saat ini. Sehingga bersama-sama menghasilkan lulusan-lulusan yang unggul berdaya saing.” (Humas Unimed).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW