Close

" The Character Building University "

Unimed Gelar FGD PK-BLU

Medan (Unimed) – Dalam rangka mengoptimalisasi pelaksanaan Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum (PK-BLU) Universitas Negeri Medan mengadakan Forum Group Discussion (FGD) di Ruang Sidang A Gedung Birorektor Unimed (06/07). Turut hadir Wakil Rektor II Unimed Dr. Restu, M.S., beserta Dekan Unimed, Wakil Dekan, dosen dan pegawai Unimed.

Acara FGD ini menghadirkan narasumber dari Kemenristek Sikti Moch. Wiwin Darwina, SE, M.Si. (Kepala Biro Keuangan dan Umum Kemenristek Dikti), Joko Santoso (Kepala Bagian Pembendaharaan dan PNBP Biro Keuangan dan Perencaaan Kemenristek Dikti), Akhmat Mahmuddin, SIP., M.Si., (Kepala Bagian Perencanaan Program dan Anggaran Biro Keuangan dan Perencanaan Kemenristek Dikti). Dan menghadirkan juga narasumber dari Kementrian Keuangan Muhammad Rusna (Kepala Subdit Pembinaan PK-BLU II).

Dalam pembukaan acara di ruang sidang rektor, Wakil Rektor II Dr. Restu, M.S., dalam sambutannya mengatakan “selamat datang kepada narasumber di kampus hijau Unimed, semoga dapat merasa nyaman dan bahagia di kampus. Seperti kita ketahui 2 Mei 2018 Unimed Resmi menjadi PTN PK-BLU yang berdasarkan keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia. Kami berharap para narasumber dapat memberi penguatan kepada semua civitas akademik dan non akademik dalam melaksanakan PK-BLU di awal semester ini”, Ungkap Wakil Rektor II.

Lanjut Dr. Restu, M.S., “status PK-BLU ini menjadikan Unimed secara Fleksibel mampu mengelolah keuangan dengan pemanfaatan sebagai aset, pendirian unit-unit bisnis yang dapat menghasilkan income generate sehingga Unimed mendapatkan pendanaan yang memadai sebagai upaya untuk pengembangan kampus yang akan berdampak positif terhadap peningkatan kualitas pembelajaran dan peningkatan fasilitas sarana dan prasarana kampus secara maksimal”.

Manfaat BLU terhadap Unimed, antara lain : 1) memberikan pelayanan yang prima dengan berorientasi pada kepuasan mahasiswa, 2) mengoptimalkan PNPB dan mengefisiensikan belanja BLU, 3) mereformasi birokrasi BLU dan mewujudkan good governance dengan melaksanakan prinsip efisien, efektif, ekonomis, produktif, transparan dan akuntabel, 4) melakukan pengelolaan keuangan yang mandiri dan otonom. (Humas Unimed).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW