Close

" The Character Building University "

FIS Unimed Lantik 71 Sarjana

Medan (Unimed) – Fakultas Ilmu Sosial (FIS) melantik 71 lulusan dalam upacara yudisium yang berlangsung di Auditorium Unimed, Kamis (28/6). Lulusan tersebut terdiri dari 16 orang lulusan sarjana Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, 20 orang lulusan sarjana Pendidikan Geografi, 21 orang lulusan sarjana Pendidikan Sejarah, dan 14 orang lulusan sarjana Pendidikan Antropologi.

Dekan FIS, Dra. Nurmala Berutu, M.Pd berharap ilmu yang diperoleh dapat diaplikasikan dan bermanfaat untuk masyarakat, bangsa dan negara. Dirinya juga mengajak seluruh alumni untuk berterimakasih kepada orang tua yang telah mendoakan kesuksesan lulusan. Dan mengingatkan pentingnya keterampilan literasi menghadapi era revolusi 4.0 seperti sekarang ini.

“kita perlu memiliki keterampilan literasi data yaitu kemampuan membaca, menganalisis, dan menggunakan big data di dunia digital. Memiliki literasi teknologi yaitu memahami cara kerja mesin, aplikasi teknologi, dan memiliki literasi manusia yaitu humaniti, komunikasi dan desain. Para lulusan sekalian juga diharapkan memecahkan berbagai macam persoalan kehidupan, terutama persoalan kualitas pendidikan dan sumberdaya manusia”, Ungkap Ibu Dekan FIS Unimed.

“Lulusan juga dituntut mampu berkomunikasi dan menjalin hubungan dengan baik, terampil menggunakan IT, menguasai bahasa asing. Saudara juga perlu memilik sensitivitas budaya, atau kelincahan dan kematangan budaya, dengan itu Saudara akan mampu menyatu dengan pekerjaan yang beragam,” tambah bu Nurmala Berutu.

Lulusan untuk periode yudisium kali ini ialah Nurcintama Purba dari Prodi Pendidikan Sejarah, dengan IPK 3,89” ungkap Wakil Dekan 1 Dr. Deni Setiawan, M.Si. Sementara lulusan terbaik tiap jurusan yakni: Azamal Siagian (PPKN) dengan IPK 3,80, Tri Atika Artha Banjarnahor (Pendidikan Antropologi) dengan IPK 3,66, Jamaluddin Harahap (Pendidikan Geografi) dengan IPK 3,58.(Humas Unimed)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW