Close

" The Character Building University "

Yudisium 79 Lulusan, Dekan FT Ingatkan Pentingnya Keterampilan Literasi

MEDAN (Unimed) – Fakultas Teknik Unimed melantik 79 lulusan dalam upacara yudisium yang dihelat di Ruang Serbaguna FT Unimed, Senin (25/6). Dalam acara tersebut, Dekan FT Prof. Dr. Harun Sitompul, M.Pd mengingatkan pentingnya keterampilan literasi menghadapi era revolusi 4.0 seperti sekarang ini.

“Saudara perlu memiliki keterampilan literasi data yaitu kemampuan membaca, menganalisis, dan menggunakan big data di dunia digital. Memiliki literasi teknologi yaitu memahami cara kerja mesin, aplikasi teknologi, dan memiliki literasi manusia yaitu humaniti, komunikasi dan desain. Para lulusan sekalian juga diharapkan memecahkan berbagai macam persoalan kehidupan, terutama persoalan kualitas pendidikan dan sumberdaya manusia”, terang Prof Harun.

“Lulusan juga dituntut mampu berkomunikasi dan menjalin hubungan dengan baik, terampil menggunakan IT, menguasai bahasa asing. Saudara juga perlu memilik sensitivitas budaya, atau kelincahan dan kematangan budaya, dengan itu Saudara akan mampu menyatu dengan pekerjaan yang beragam,” tambah Profesor bidang Teknologi Pendidikan ini.

Prof Harun juga mengingatkan untuk tetap berbakti kepada orang tua dan tidak melupakan almamater. “Hadiah yang terbaik untuk orang tuamu adalah berbaktilah kepada mereka,” pungkasnya.

Pada upacara yudisium kali ini, FT Unimed melantik 12 orang lulusan Prodi Pendidikan Teknik Bangunan, 5 orang lulusan Prodi D3 Teknik Sipil, 17 orang lulusan Prodi Pendidikan Teknik Elektro, 11 orang lulusan Prodi Pendidikan Teknik Mesin, 3 orang lulusan Prodi Pendidikan Teknik Otomotif, 2 orang lulusan Prodi D3 Teknik Mesin, 10 orang lulusan Prodi Pendidikan Tata Boga, 3 orang Prodi Pendidikan Tata Busana, 16 orang Prodi Pendidikan Tata Rias.

Mahasiswa yang mencapai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi ialah Muhammad Adityas Syabani lulusan Prodi D3 Teknik Sipil dengan IPK 3,57. (Humas Unimed)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW