Close

" The Character Building University "

HARKITNAS ke 110 Momentum Kembangkan Kapasitas SDM

Medan (Unimed) – Rektor Unimed pimpin Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 110 tahun 2018 di lapangan Serbaguna, Senin (21/5/2018).

Peringatan Harkitnas tahun ini mengangkat tema pembangunan sumber daya manusia memperkuat pondasi kebangkitan Nasional Indonesia di Era Digital.

Turut hadir pada upacara peringatan tersebut, Wakil Rektor, Direktur PPs, Dekan dan Wakil Dekan Fakultas selingkungan Unimed, Fungsionaris, Dosen dan ribuan mahasiswa Unimed.

Rektor Unimed membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI Rudiantara. “dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional, 20 Mei 2018, ini harus dimaknai dengan upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia, untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak,” kata Prof. Syawal.

Pengembangan kapasitas sumber daya manusia juga harus diletakkan dalam konteks pemerataan dalam pengertian kewilayahan, agar bangsa ini bangkit secara bersama-sama dalam kerangka kebangsaan Indonesia.

“Pemerintah dalam berbagai kesempatan selalu mendorong dunia pendidikan untuk bekerja sama dengan industri dan bisnis, untuk mencari terobosan-terobosan baru dalam pendidikan vokasi, jurusan-jurusan baru untuk memasok industri dengan tenaga terampil yang siap kerja,” kata Rektor Unimed.

Rektor Unimed melalui arahan Menkominfo mengajak civitas Unimed menjaga dunia yang serba digital ini, agar menjadi wadah yang kondusif bagi perkembangan budi pekerti yang seimbang dengan pengetahuan dan keterampilan generasi penerus Indonesia.

“Selamat Hari Kebangkitan Nasional ke-110. Mari maknai peringatan tahun ini dilingkungan kita masing-masing, sesuai lingkup tugas kita masing-masing, untuk semaksimal mungkin memfasilitasi peningkatan kapasitas sumber daya manusia, terutama generasi muda, yang akan membawa kepada kejayaan bangsa di tahun-tahun mendatang,” tutup Rektor. (Humas Unimed)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW