Close

" The Character Building University "

Prof. Dr. Hamonangan Tambunan, M.Pd

Prof. Dr. HamonanganTambunan, ST., M.Pd lahir di Tapanuli Utara, 03 Desember 1962. Menempuh Pendidikan S1pada jurusan Pendidikan Teknik Elektro di IKIP Unimed (1986), kemudian melanjutkan Pendidikan S2 pada jurusan Pendidikan Teknologi Kejuruan di IKIP Jakarta. Menempuh kembali Pendidikan S1 di jurusan Teknik Elektro Universitas Islam Sumatera Utara (2003) dan menyelesaikan Pendidikan S3 jurusan Teknologi Pendidikan di Universitas Negeri Jakarta (2008).

Pengalaman dalam penelitian diantaranya Pengembanganmodul Virtual laboratorium open source untukpembelajarankonsepelektronika1ndustry di SMK (2013), Pengembangan Model Pembelajaran Berbasis Multi Media Interaktif Pada kompetensi Mekanika Teknik Siswa Sekolah Menengah Kejuruan Provinsi Sumatera Utara (2015), Implementasi contextual teaching-learning melaluiriset mini dalam perkuliahan penelitian pengajaran untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa jurusan pendidikan teknik elektro membangun proposal penelitian (2012),
EfektivitasPembelajaranElektronikBerbasisSkenarioPada Pendidikan TeknikElektro (2014) dan Pengembangan Model Pembelajaran Budi Pekerti BerbasisBudaya Daerah Untuk Peningkatan Pembangunan KarakterBangsa Di Sekolah Dasar Provinsi Sumatera Utara(2016).

Karya ilmiah yang telah ia publikasikan antara lain dengan judul Interactive Learning media based Visual Basic and Smoothboard pada Research Journal Of Science & IT management (2013), Pengembangan Pembelajaran Berbasis Website dalam Matakuliah Pengaturan Mesin Listrik pada Jurnal Cakrawala Pendidikan (2013), The Use Open Source-Based Virtual Laboratory Module To Improving The Student’s Understanding Of ElectronicIndustry Concept pada Education Journal (2014), Factors Affecting Teachers’ Competence in the Field of InformationTechnology pada International Education Studies (2014), Effectiveness of Interactive Multimedia Based Learning Model in Engineering Mechanics pada International Education Studies (2016) dan Scenario Based E-Learning in Electrical Engineering Education pada International Education Studies (2017).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW