Close

" The Character Building University "

Mahasiswa FMIPA Unimed Raih Emas dan Perak di WYIE 2018 Malaysia

Malaysia (Kuala Lumpur) – Tim Mahasiswa Universitas Negeri Medan dari FMIPA berhasil memperoleh Medali Emas dan Perak dalam ajang World Young Inventors Exhibition (WYIE) 2018 yang berlangsung pada tanggal 10 – 12 Mei 2018 di Kuala Lumpur Convention Center, Malaysia.

FMIPA Unimed mengirimkan 4 tim untuk berkompetisi di WYIE Malaysia. Keempat Tim yang diberangkatakan berhasil memperoleh prestasi dengan membawa pulang 1 emas dan 3 perak. Tim FMIPA yang mendapatkan emas terdiri dari diberangkatkan terdiri dari Deby Khairani Harahap, Elisa Lumbantungkup, U.Sartiana Hanum Saragih, Yiska Indira, Jihan Afifah Pasaribu, Dwi Putri Utami Lestari dengan inovasinya Balycan (Balakka Jelly Candy), tidak hanya emas Balycan juga mendapatkan Penghargaan Inovasi Terbaik.

Ketiga Tim yang mendapatkan perak adalah Rafika Utami, Fanny Fashiri, Fadilah Mayanti Nasution, Izzatul Kairi Sajida S, Ellya Franziska Br Sembiring, Jecky Bukit, Enny Fadilah Luis, dan Fatimah Asri Jambak yang menampilkan inovasi Durin Landa’s Leaves Cleaner, Wandes Sanbara, Ira imelda purba, Veradina situmeang, Ibnu arief , Lutfiah arrahmah , Hendra siringo ringo, Ayuliani veronika, Vivin ennora yang menampilkan inovasi K-24 Deodorant ; Odorless deodorant using Etlingera elatior as an alternative way to reduce bodyodor from bacteria, dan Zulayli sembiring, Anita Meiska Putri, Ghufran Arisyi, Mega Ananda Harahap , Siti Nurshera Effendi yang menampilkan inovasi Trends Dry Face Wash innovation From AKUSA (Air Kulit Semangka).

Dekan FMIPA Unimed Dr. Martina Restuati, M.Si mendengar kabar baik ini.beliau merasa bangga dan senang terhadap mahasiswa FMIPA Unimed yang berhasil meraih medali perak di ajang kompetisi WYIE Malaysia. “Saya ucapkan selamat kepada para mahasiswa yang berhasil mengharumkan nama FMIPA dan Unimed di kanca Internasional. Hal ini merupakan suatu kebanggan bagi kami para civitas FMIPA Unimed dan semoga dengan diraihnya prestasi ini dapat mendorong semangat bagi mahasiswa FMIPA untuk terus berupaya untuk meraih prestasi baik di ajang internasional maupun nasional” ujar Beliau.

Ditempat berbeda Rektor Unimed ketika mendengar kabar menggembirakan ini mengucapkan syukur dan merasa bangga atas prestasi mahasiswa Unimed yang kembali berhasil mencetak prestasi di ajang internasional  “Saya sangat bangga dan bahagia atas prestasi yang didapat mahasiswa Unimed di WYIE 2018 karena ajang tersebut adalah ajang besar yang diikuti oleh peserta dari seluruh penjuru dunia. Terima Kasih karena kalian sudah mengharumkan nama baik Unimed di kanca internasional.,” ujar Prof. Syawal.

“Semoga para pemenang nantinya ketika pulang ke tanah air dapat berbagi pengalaman kepada mahasiswa lainnya sehingga dapat menjadi dorongan bagi mereka untuk terus berinovasi dan meraih prestasi sehingga akan terus lahir mahasiswa Unimed yang membawa nama baik Unimed di kanca internasional dan nasional,” Ungkap Rektor Unimed.

WYIE merupakan salah satu event/kompetisi yang bersamaan diadakan dengan International Invention, Innovation and Technology Exhibition (ITEX). WYIE Competition merupakan kompetisisi inovasi/penemuan yang mempunyai tujuan untuk mempromosikan semangat kreativitas dan hasil penemuan para penemu muda. WYIE kompetisi tahun ini diikuti oleh ratusan penemu muda dari berbagai sekolah, perguruan tinggi dan lemabaga penelitian dari Indonesia, Malaysia, Hongkong, Taiwan, China, Qatar, Arab Saudi dan Eropa.(Humas Unimed)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW