Close

" The Character Building University "

Persiapan Menuju PIMNAS, Unimed Gelar Pendampingan Tim PKM

Medan – Dalam rangka menghadapai PIMNAS 2018 yang akan diadakan di yogyakarta Unimed mengadakan pendambingan bagi mahasiswa PKM yang proposalnya lolos. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari 3 – 4 April 2018 di Ruang Sidang A lt. 3 Gedung Biro Rektor. Pada kegiatan ini sebagai narasumber Unimed melalui Kantor Wakil Rektor III menghadirkan Narasumber dari ITB yaitu Guru Besar Farmasi Prof. Dr. rer.nat Sundani Nurono Soewandi. Kegiatan Pendampingan dibuka oleh Rektor Unimed yang diwakili oleh Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd., kegiatan juga dihadiri oleh Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Wakil Rektor IV, Dekan, Wakil Dekan III tiap fakultas, 21 dosen pendamping PKM, serta 31 tim mahasiswa PKM.

Ketua Pelaksana Kegiatan dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mempersiapkan 31 tim yang proposalnya telah lolos dalam menghadapi PIMNAS 2018 yang akan dilaksanakn di yogyakarta serta menambah tim PKM Unimed untuk berkompetisi. Beliau juga menyampaikan dalam laporannya bahwa persentase mahasiswa yang mendaftar PKM tahun ini meningkat 60% dari tahun-tahun yang lalu serta persentase yang diterima juga lebih banyak yaitu 31 dari 425 yang mendaftar.

Wakil Rektor III Prof. Sahat dalam arahannya mengapresiasi presentase proposal yang meningkat dan beliau juga berharap untuk kedepannya terus meningkat. Beliau juga mengatakan bahwa PKM perlu betul-betul dikawal jangan dilepas. “Kita harus menjaga mahasiswa agar mahasiswa terus siap bekerja, karena itu kita harus terus mengingatkan mereka,” ungkap Prof. Sahat.

Prof. Sahat juga mengucapkan terima kasih atas bimbingan dari Prof. Sundani yang tidak bosan-bosannya memberikan bimbingan bagi mahasiswa Unimed. “Mudah-mudahan dengan kedatangan Prof. Sundani selama dua hari ini dapat memberikan masukan dan arahan agar para mahasiswa siap dalam menghadapi PIMNAS 2018,” ujar Prof. Sahat ketika memberikan arahan. (Humas Unimed)

 

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW