Close

" The Character Building University "

Mahasiswa Seni Rupa FBS Gelar Pameran Kolaborasi dengan ISI Padang Panjang

MEDAN – Fakultas Bahasa dan Seni  Unimed memberangkatkan 85 mahasiswa dan dosen Mahasiswa jurusan seni rupa Stambuk 2014  FBS Unimed. Dalam melaksanakan Sebuah Pameran bersama goes to ISI Padang Panjang sebagai tugas akhir mata kuliah Pameran dan dalam rangka membalas kunjungan pihak ISI ke Unimed beberapa tahun lalu. Pameran yang bertema “TOLERAN” akronim dari “Tolu Pameran”. Tolu yang berarti Tiga. Tiga pilar yang menjadi latar belakang jurusan Pendidikan Seni Rupa. 3 hal itu ialah Pendidikan, Budaya dan Seni yang melebur menjadi satu kesatuan. Bermakna Toleran yang berarti memunculkan sikap toleransi terhadap satu dengan lainnya begitupun dengan lintas budaya antar kedua universitas, yaitu UNIMED dan ISI Padang Panjang.

Mahasiswa dan dosen tersebut akan berangkat pada sabtu 28. Secara resmi Wakil Dekan I Dr. Wahyu Tri Atmojo, M.Hum.,  didampingi Wakil Dekan III FBS Dr. Marice, M.Hum melepas para mahasiswa yang dilaksanakan pada Jumat, 27 April 2018 didepan Gedung B FBS.

Mahasiswa jurusan seni rupa FBS Unimed dalam kolaborasi karya pameran dengan Fakultas Seni dan Desain ISI Padang Panjang. Wakil Dekan I Dr. Wahyu Tri Atmojo, M.Hum., menyampaikan “pameran kolaborasi untuk menampilkan karya mahasiswa dalam bidang seni rupa ini kita harapkan dapat menambah skill dan kemauan untuk terus berprestasi. Selama mengikuti kegiatan tunjukkanlah karakter diri saudara bahwa mahasiswa FBS Unimed itu memiliki kecerdasan dan keramahtamahan dalam bertuturkata. Ambil yang baik guna meningkatkan kreativitas dan inovasi dari mahasiswa seni dan desain ISI Padang Panjang. Jaga diri dan kesehatan baik-baik selama mengikuti kegiatan, cepat berkoordinasi dengan dosen yang mendampingi agar tidak ada hambatan yang mengganggu keberhasilan kegiatan ini.

“Saya berharap dosen pendamping dapat menjadikan kegiatan ini sebagai wadah untuk sharing informasi dan pengalaman dari mahasiswa ISI Padang Panjang, agar bermakna baik dari kegiatan ini. Mahasiswa yang ikut juga harus mempersiapkan baik-baik apa yang akan ditampilkan dalam karya seni rupa karena akan dipamerkan bersama mahasiswa ISI Padang Panjang. Kan tidak baik juga kalau mahasiswa kita tidak lebih baik tampilan karya nantinya, karena apa yang akan ditampilkan merupakan cerminan kualitas pembelajaran di FBS Unimed, tutupnya.

Kajur Seni Rupa FBS Unimed Drs. Mesra., M.Sn., mengucapkan terima kasih atas dukungan dari pimpinan FBS Unimed. Dukungan ini akan mendorong semangat kami untuk terus meningkatkan kualitas lulusan dan kerjasama lintas kampus. Kegiatan pameran ini kita harapkan dapat bermanfaat baik bagi mahasiswa dan dosen dalam meningkatkan kualitas pembelajaran dan kreativitas karya mahasiswa. Kami akan manfaatkan kesempatan ini untuk terus berkarya untuk kemajuan Jurusan Seni rupa FBS menuju jurusan yang bermutu dan berkualitas secara nasional. Kegiatan ini kita rancang bersama dengan seni rupa dan desain ISI Padang Panjang dengan menampilkan karya mahasiswa bersama dalamseni rupa. Dengan harapan dapat menambah wawasan dan keterampilan. (Humas Unimed)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW