Close

" The Character Building University "

IPTS Gandeng Unimed Tingkatkan Mutu Pendidikan

Padang Sidempuan – Universitas Negeri Medan melaksanakan kerjasama dengan Institut Pendidikan Tapanuli Selatan (IPTS) pada 28 April 2018 di Padang Sidempuan. Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU oleh kedua belah pihak, yang ditandangani langsung oleh Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. dan Rektor IPTS Drs. H. M. Nau Ritonga, MM. Pada kesempatan itu, turut hadir pada acara tersebut Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K, M.Pd.,Wakil Rektor IV Prof. Drs. Manihar Situmorang, M.Sc., P.hD., Staf Ahli Wakil Rektor II Dr. Syamsul Gultom,S.KM, M.Kes., Staf Ahli Wakil Rektor IV Dr. Abil Mansyur,SSi, M.Si., Winsyahputra Ritonga, S.Pd., M.Si.

Rombongan Unimed diterima dengan baik dan hangat oleh Ketua Yayasan Al Iman Padang Sidempuan, H. Syahrul Hadi Lubis, Rektor IPTS Drs. H. M. Nau Ritonga, MM., Wakil Rektor I IPTS Drs. Sahrudin Pohan, SH, M.Pd., Wakil Rektor II IPTS Wildan Iskandar Lubis, S.Pd.I, M.Hum, Wakil Rektor III IPTS  Tamin Ritonga, M.Pd, para dosen, mahasiswa IPTS dan guru-guru se-Tapanuli Selatan.

Selain melakukan kerjasama, Unimed juga memberikan seminar kepada ratusan mahasiswa, guru dan dosen IPTS. Semangat Rektor Unimed dalam memaparkan seminar memantik antusias para peserta menjadi lebih hidup. Rektor IPTS Drs. H. M. Nau Ritonga, MM. menyambut baik dengan adanya kerjasama ini. “Unimed sebagai salah satu perguruan tinggi negeri terbaik di Sumatera Utara, bisa membimbing dan memberikan saran/arahan agar kampus IPTS menjadi yang terbaik di Tapanuli maupun di Sumatera Utara dan bisa menyusul Unimed menjadi akreditasi A. Kami harapkan dengan seminar pendidikan ini para mahasiswa, guru dan dosen dapat mengambil pelajaran, pengalaman dan juga hikmah dari kegiatan ini agar bisa diaplikasikan di lingkungan pendidikan IPTS maupun di kehidupan sehari-hari nantinya,” ungkap Rektor IPTS.

Sementara Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd.merasa senang telah disambut dengan baik dan ramah. “Kami berterimakasih kepada IPTS atas sambutan dan kepercayaannya kepada Unimed untuk melakukan kerjasama. Semoga kerjasama ini terus terjalin dengan baik dan dapat memberikan manfaat serta dampak baik terhadap pendidikan baik di lingkungan IPTS maupun di Tapanuli Selatan. Unimed siap membantu untuk meningkatkan kualitas guru maupun dosen, sehingga pendidikan di Tapanuli Selatan dapat berkualitas, unggul dan dapat berdaya saing,” ungkap Prof. Syawal.

Selanjutnya Rektor Unimed juga mengatakan “setelah MoU ini kita laksanakn dengan baik, kami berharap dapat segera kita tindaklanjuti dengan melakukan sinergi bersama dalam kegiatan konkrit seperti pengajaran, penelitian dan pengabdian pada masyarakat. Sehingga keejasama ini akan bermanfaat baik utk pengembangan kualitas SDM dan mutu lulusan,’ ujar Rektor Unimed. (Humas Unimed)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW