Close

" The Character Building University "

Perayaan Paskah Oikumene 2018 UNIMED Penuh Hikmat

Medan (Unimed) – Perayaan Paskah Oikumene Unimed 2018 diadakan di Gedung Auditorium Unimed  pada hari jum’at, 27 April 2018. Tema yang diangkat dalam perayaan Paskah adalah ”Kebangkitan Kristus Membebaskan dan Menyelamatkan”, dan Sub Tema : ” Bangkitkanlah Semangat Pelayananmu dengan Karakter Kristus melalui Iman dan Perbuatan”.

Turut Hadir pada perayaan ini Wakil Rektor  III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd., Wakil Dekan, dosen, pegawai dan ribuan mahasiswa. Pengkhotbah pada perayaan paskah oikumene inii adalah Pdt. Sunggul Sirait, S.Th.., M.M dan Pastor RP. Alex Sutanto, SVD.

Perayaan Paskah ini di buka oleh Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd. dalam sambutanya mengatakan haru dan bangga karena Perayaan Paskah Oikumene Unimed 2018 karena paskah kali ini dihadiri ribuan mahsiswa, dosen dan pegawai civitas Unimed. lebih lanjut beliau mengatakan “Kita sebagai Kristen harus mampu menjadi kristen yang berintegritas dan memiliki eksistensi iman yang kuat. kita harus mampu menggambar pola sikap dan tingkah laku (karakter) seperti kristus. Karena iman tanpa perbuatan tidak ada artinya,” ujar nya.

Lanjutnya Prof Sahat mengatakan”Semoga paskah ini dapat memberikan motivasi dan teladan bagi kita sesama sesuai yang diajarkan Kristus,”Ungkap Prof. Sahat.

Prof. Sahat juga mengatakan Jika seluruh civitas Unimed semua meningkatkan gairahnya beragama, maka aktivitas akademik dikampus dapat diselaraskan untuk menghasilkan rasa tanggung jawab bagi dosen dan pegawai dalam melaksanakan tugas. Sedangkan bagi mahasiswa akan lebih mudah diarahkan untuk memiliki semangat belajar dan menjadi lulusan yang tangguh.

“Marilah kita merayakan kebangkitan kristus sang jurus selamat, dengan perayaan paskah ini kiranya mahasiswa Unimed beroleh hidup yang baru .dan Mahasiswa diharapkan semakin berintegritas, semakin progresif dan harus berakhlah dan berbudi pekerti luhur, layaknya yesus kristus.Memuji Tuhan tidak dilepaskan dari kehidupan orang percaya , melalui semangat paskah ini kita semakin menyadari bahwa dasar dari segala sesuatunya adalah Iman atau cinta, dengan perayaan paskah kita harus percaya bahwa dengan Iman dan cinta kita bisa mengalahkan segalanya” ujar Wakil Rektor III.

Pengkhotbah pada perayaan paskah oikumene ini Pdt. Sunggul Sirait, S.Th.., M.M mengatakan “Marilah kita bangkit bersama kristus,kita juga bangkit dari kemalasan , dan bangkit bersama disipiln.karena kita seharusnya tidak boleh malas, Para Mahasiswa harus berani menyebarkan kasih dan berani mengampuni karena proses memaafkan itu merupakan perbuatan yang sangat susah dilakukan oleh umat, oleh sebab itu mari kita sebarkan kasih sayang dan saling memaafkan karena inilah eksitensi iman,” ungkap Pdt. Sunggul. (Humas Unimed).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW