Close

" The Character Building University "

Isra’ Mi’raj Civitas Unimed untuk Perkuat Jati Diri

Medan – Ribuan Civitas Universitas Negeri Medan memperingati Isra’ Mi’raj yang bertempat di Gelanggang Mahasiswa H.Anif Rabu (25/04/2018). Turut hadir dalam acara Isra’ Mi’raj kali ini Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd., Seluruh Wakil Rektor. Wakil Direktur PPS, Seluruh Dekan dari tujuh fakultas di Unimed, Wakil Dekan, Kajur, Kaprod, Fungsionaris Unimed dan Fakultas, para dosen dilingkungan unimed, pengurus Sema/UK,BPMF,HMJ, dan ribuan mahasiswa. Pada peringatan Isra’ Miraj kali ini ceramah agama diberikan oleh Ustad Dr. H. Ahmad Zuhri, Lc, M.A,

Acara ini juga dimeriahkan dengan Pembagian hadiah kepada para pemenang MTQ dan MKQ Tingkat Unimed 2018. Para Pemenang MTQ tersebut adalah M. Ersyad Anshari dari FE untuk kategori Tilawah Al-Qur’an Putra, Anggraini dari FBS untuk kategori Tilawah Al-Qur’an Putri, Chairuddin Pane dari FT untuk kategori Tartil Putra, Eva Irmayanti dari FIS untuk kategori Tartil Putri, Zainul Anwar dari FBS untuk kategori Hafidz 1 Juz Putra, Namirah dari FIP untuk kategori Hafidz 1 Juz Putri, Sukhairi Azmi dari FBS untuk kategori Khot Naskah Putra, Yuli Triana dari FMIPA untuk kategori Khot NAskah Putri, Amir Ambiya Wijaya dari FBS untuk kategori Khot Hiasan Putra, Pegi Khairunnisa dari FMIPA FBS untuk kategori Khot Hiasan Putri, Sandi Rahman Koto dari FBS untuk kategori Khot Dekorasi Putra, Dewi Shinta Wati dari FMIPA FBS untuk kategori Khot Dekorasi Putri. Dan Juara Umum MTQ Tingkat Unimed 2018 diperoleh oleh Fakultas Bahasa dan Seni.

Selain penyerahan hadiah untuk juara MTQ dan MKQ tingkat Unimed, Isra’ Miraj pada kali ini juga dimeriahkan dengan adanya pameran hasil karya yang cemerlang, inovatif dan kreatif oleh mahasiswa fakultas teknik,

Rektor Unimed Prof Syawal dalam sambutannya menyampaikan “Peringatan Isra’ mi’raj 1439/2018 di unimed ini bertujuan untuk menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan bagi ummat islam civitas Unimed dalam menjalani aktifitas kehidupan sehari-hari saat pembelajaran maupun ketika memberikan pelayanan,” Ungkap Prof. Syawal.

Menurut Prof. Syawal peringatan Isra’ Miraj juga menjadi wadah untuk mendiskusikan berbagai hal yang menyangkut dengan kerohanian keislaman,sehingga melahirkan sebuah persepsi yang benar. Mengingat hal ini sangat penting dilakukan dalam upaya membendung lahirnya berbagai aliran sesat yang mengatasnamakan kebenaran islam.

Selanjutnya Prof. Syawal juga mengatakan dengan memperingati isra’ mi’raj dapat menanamkan nilai-nilai kepribadian yang ada pada Rasullah S.A.W kepada seluruh civitas akademik universitas negeri medan yang beragama islam sehingga dapat menjadi stimulus dalam melaksanakan tugas fungsi sesuai dengan pekerjaannya.

Prof. Syawal berharap dengan memperingati Isra’ miraj ini juga dapat mendorong dan memotivasi mahasiswa untuk selalu mengingat dan mengamalkan ajaran islam, hal ini dapat dibuktikan dengan adanya penigkatan kuantitas dan kualitas ibadah dalam kehidupan sehari-hari. (Humas Unimed)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW