Close

" The Character Building University "

Tingkatkan Mutu, Unsam Jalin Kerjasama dengan Unimed

Langsa – Universitas Negeri Medan menandatangani perjanjian kerjasama dengan Universitas Samudra pada Senin, 23 April 2018 di Aula Unsam. Perjanjian kerjasama langsung ditandangani oleh Rektor Unimed Prof.Dr. Syawal Gultom, M.Pd., dan Rektor Unsam Dr. Bachtiar Akob, M.Pd. Turut hadir menyaksikannya  Wakil Wakil Rektor I Prof. Abdul Hamid K., M.Pd., Wakil Rektor IV Prof. Drs. Manihar Situmorang, M.Sc., Ph.D. Adapun tujuan dalam kerjasama ini adalah untuk menguatkan Tridharma Perguruan Tinggi khususnya peningkatan kualitas mutu SDM, sistem akademik dan join research.

Rektor Unsam dalam sambutannya menyampaikan maksud dan tujuan dari MoU ini yakni untuk meningkatkan kualitas mutu dan SDM dosen dan manajemen kampus serta mutu dari lulusan Unsam dengan menggandeng Unimed. “Kami Unsam akan berkomitmen untuk belajar banyak kepada Unimed, terutama dalam hal peningkatan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat. Kami bekerjasama dengan Unimed karena kami menganggap unimed yang paling kredibel dan berpengalaman dalam meningkatkan mutu pendidikan.” Ujarnya

Dr. Bachtiar juga mengatakan “Kerjasama ini kami lakukan untuk menunjukkan kesungguhan kami agar dapat meningkatkan daya saing Unsam sehingga Unsam dapat bersaing di tingkat nasional maupun di luar negeri,” ujar beliau.

Rektor Unsam juga berharap dengan MoU ini nantinya dalam kegiatan PEKERTI dan AA yang tiap tahunny dilaksanakan oleh Unsam, Rektor Unimed dan dosen-dosen Unimed bersedia menjadi narasumber bagi dosen-dosen Unsam untuk meningkatkan kompetensi professional dosen Unsam dalam menguasai konsep dalam pembelajaran dan kemampuan mengajar yang memadai serta untuk mengembangkan kualitas dalam proses belajar dan hasil belajar mahasiswa Unsam.

Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. memberika apresiasi terhadap Unsam atas sambutannya yang baik. Beliau juga mengungkapkan rasa syukurnya karena dapat dilaksanakannya penandatanganan MoU antara Unsam dengan Unimed.

“Kami senang bisa bekerjasama dengan Unsam dan kami pun berharap agar MoU ini dapat terus berlanjut dan memberikan dampak yang baik buat kemajuan bagi Unsam dan Unimed. Kami sangat terbuka kepada semua pihak, dan kami sungguh senang Unsam bisa menjalin kerjasama kepada Unimed,” ungkap Prof. Syawal..

Lanjut Beliau mengatakan Unimed yang telah meraih akreditasi institusi yang terbaik, Unimed semakin tertantang untuk bisa membantu masyarakat dalam berbagai hal, sehingga Unimed dapat bermanfaat bagi masyarakat. Beliau mengatakan melalui MoU ini dapat merealisasikan tindaklanjut dari MoU dalam bidang akademik yang di miliki Unimed dan Unsam dengan melaksanakan pengabdian bersama kepada masyarakat, atau berbagai pelatihan dosen untuk meningkatkan kompetensi dosen. “Kita sama-sama berharap semoga Unimed dan Unsam bisa bersinar di Indonesia dan di dunia luar. Semoga harapan ini dapat kita wujudkan bersama,” Ungkap Beliau. (Humas Unimed)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW