Close

" The Character Building University "

Koperasi UNIMED Gelar Rapat Anggota Tahunan

MEDAN (Unimed) – Koperasi Universitas Negeri Medan mengadakan kegiatan rapat tahunan di Gedung Auditorium Unimed (7/04). Kegiatan rapat tahunan ini dilaksanakan setiap tahunnya selain memaparkan laporan pendapatan keuangan yang dikelola koperasi, juga menerima masukan dan saran dari seluruh anggota koperasi Unimed untuk perbaikan dan perubahan demi kebaikan dan kemajuan kearah yang lebih baik, tentu untuk kesejahteraan para anggota. Anggota koperasi Unimed adalah seluruh PNS dilingkungan Unimed yang berjumlah 1.291 orang.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh PNS dosen dan pegawai di lingkungan Unimed. Hadir juga dalam pertemuan ini Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd., Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K. M.Pd, seluruh Dekan dan Direktur PPs, seluruh pengurus koperasi Unimed yang diketuai oleh OK. Sofian Hidayat. SE, M.Si. Ak.

Dalam sambutannya Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. selaku pembina Koperasi Unimed, mengatakan bahwa pertemuan rapat tahunan koperasi Unimed tahun 2018 ini merupakan refleksi untuk perbaikan dan perubahan demi kemajuan bersama. Koperasi Unimed adalah milik seluruh PNS dosen dan pegawai Unimed, karena semua PNS Unimed tersebut membayar iuran anggota dengan dipotong langsung dari gaji setiap bulannya. Atas dasar itu sudah seharusnya koperasi Unimed harus membuat program untuk kesejahteraan anggota dalam bentuk simpan pinjam pendanaan atau program lainnya.

Lanjut Prof. Syawal, saya menyarankan agar koperasi Unimed dapat memperioritaskan bagi dosen yang membutuhkan bantuan dana untuk kebutuhan pembiayaan studi lanjut S2 dan S3, karena teman-teman kita tersebut sangat membutuhkan bantuan pendanaan untuk menyelesaikan studi mereka. Saya juga berharap koperasi Unimed di tahun 2018 ini bisa dapat menjalin kerjasama kepada perbankan-perbankan yang ada untuk mendukung kesejahteraan para anggota. Selain itu juga dari dana yang ada bisa disalurkan dalam bentuk bantuan beasiswa bagi anak-anak anggota yang sedang sekolah tingkat SD/SMP/SMA/Perguruan Tinggi. Semoga koperasi Unimed terus jaya.

Selain itu saya juga mengajak para anggota untuk bisa berperan aktif dalam memberikan saran dan masukan untuk kejamuan koperasi Unimed yang kita cintai. Koperasi Unimed ini adalah milik kita, mari kita jaga dan majukan bersama agar kebermanfaatan bisa dirasakan bagi semua anggota. Saya juga menyarankan agar pengurus koperasi Unimed bisa menyusun program-program di tahun 2018 yang lebih berorientasi untuk kesejahteraan anggota. Program kerja yang telah dilaksanakan ditahun sebelumnya jika ada yang kurang berhasil, hendaknya dapat menjadi pelajaran untuk penyusunan program berikutnya. Marilah kita saling bahu membahu agar tujuan dari koperasi Unimed dalam mensejahterakan anggota dapat tercapai dengan sukses, demikian tutup pak Rektor.

Kegiatan rapat tahunan ini ditutup dengan acara lucky draw yang memperebutkan berbagai hadiah pemberian dari mitra koperasi Unimed dan unit usaha lainnya. Sangat meriah sambutan para anggota koperasi dalam mengikuti lucky draw ini, karena para anggota merasa berkeinginan untuk mendapatkan hadiah yang telah disiapkan oleh pengurus koperasi Unimed. Semoga koperasi Unimed dapat terus melaksanakan program yang bisa mensejahterakan anggota untuk kemajuan bersama. (Humas Unimed).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW