Close

" The Character Building University "

Pusdibang-KS Unimed dan BKKBN Provsu gelar Olimpiade Bangun Karakter Bangsa

Medan – Pusat Studi Pengembangan Keluarga Sejahtera Unimed (PUSDIBANG-KS) bermitra dalam bingkai kerjasama dengan BKKBN Provinsi Sumatera Utara mengadakan Olimpiade Generasi Berencana 2025 terdiri dari lomba karya ilmiah dan pidato tingkat Provinsi Sumatera Utara yang bertema “Pentingnya Pendidikan Kependudukan Dalam Membangun Karakter Bangsa Pada Usia Remaja. Kegiatan ini digelar pada hari Jumat, 6 April 2018 bertempat di Aula SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan.

Pada acara itu hadir Wakil Rektor II Unimed Dr. Restu, MS., Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara Drs, Temazaro Zega, M. Kes, Wakil Kepala SMKN 1 Percut Sei Tuan, Sukirman, Ketua Pusdibangks Unimed Dr. Farihah, M.Pd., Peserta olimpiade dari beberapa Sekolah di Sumatera Utara beserta guru pendampingnya.

Remaja merupakan generasi harapan bangsa karena masa depan bangsa sangat ditentukan oleh peran generasi muda. Kemajuan bangsa Indonesia ke depan tergantung bagaimana cara merencanakan dan menyiapkan remaja Indonesia yang berkualitas, memiliki kecerdasan intelektual, spiritual serta emosional yang kuat.

“Ketika remaja mampu memahami pentingnya kesehatan reproduksi untuk menghindari Triad KRR, maka akan mampu berprestasi di dunia perkuliahan ini dan pekerjaan nantinya, sehingga dapat menjadi generasi harapan bangsa, karena di tangan remajalah harapam agar dapat melanjutkan dan mewujudkan cita-cita Bangsa kita”, tuturDr. Restu, MS.,, di Aula SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan.

Negara Indonesia akan semakin maju dimasa mendatang dalam segala bidang pembangunan jika kita mampu melahirkan remaja yang unggul dan berdaya saing.permasalahan remaja saat ini merupakan permasalahan yang sangat kompleks dan mengkhawatirkan. Kenakalan remaja masih sangat tinggi, napza, perilaku seks pra nikah, angka pernikahan dini yang cukup tinggi, serta berbagai tindakan negatif lainnya.

Dalam kegiatan inilah memeperkenalkan penguatan pendidikan kependudukan melalui anugerah kencana dalam membangun karakter bangsa pada usia remaja.

Peserta olimpiade berasal dari 33 kabupaten di Sumatera Utara, yang terseleksi dalam semifinal diperoleh 10 orang peserta, kesepuluh orang tersebut berasal dari Kota Padang Sidempuan, Labuhan Batu Utara, Kabanjahe Kab Karo, Kisaran, Tanjung Balai, Kota Binjai, Deli Serdang dan Medan. Adapun Juara I untuk lomba pidato dari SMA. N. 2 Kabanjahe Kab Karo dan untuk Juara I Karya Tulis dari SMK. N.2 Kisaran.

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW