Close

" The Character Building University "

PTB FT Gelar Kuliah Umum Material Kontruksi SNI

Medan (Unimed) – Fakultas Teknik  jurusan Pendidikan Teknik Bangunan (PTB) menggelar kuliah umum yang bertajuk material kontruksi baja tulang beton SNI. Kegiatan ini mengundang PT Putra Baja Deli, yang diikuti lebih dari 200 mahasiswa fakultas teknik jurusan teknik bangunan. Dalam kegiatan ini turut hadir Dekan Fakultas Teknik Prof. Dr. Harun Sitompul. M.Pd, sekretaris jurusan PTB, kaprodi PTB, narasumber Mislan, ST dari PT Putra Baja Deli, serta para dosen jurusan Teknik Sipil S1, dan D3 dan Teknik Bangunan.

Kegiatan ini dilaksanakn oleh jurusan pendidikan teknik bangunan yang diketuai oleh Dr. Nahesson Hotmarama Panjaitan, ST, MT, beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memantapkan pengetahuan yg sudah diperoleh mahasiwa saat pelajaran di kelas. “Kita melaksanakan kegiatan ini dengan melibatkan dunia usaha dan dunia industri yaitu PT Putra Baja Deli agar nantinya mahasiswa dapat memperoleh pengetahuan lebih lanjut material kontruksi yang bagus sehingga saat masuk ke dunia kerja dapat menciptakan bangunan yang kokoh, kuat dan tahan lama,” ujarnya.

Lebih Lanjut, Ketua Prodi S1 Teknik Sipil juga menjelaskan bahwa kegiatan kuliah umum ini rutin dilakukan setiap tahunnya, selain untuk menambah kasanah keilmuan mahasiswa di jurusan Pendidikan Teknik Bangunan, juga untuk membina hubungan kerjasa sama dan sekaligus promosi program studi baru di jurusan PTB, yaitu S1 Teknik Sipil kepada Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI).

Dekan FT Prof. Dr. Harun Sitompul. M.Pd menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya kegiatan ini. sekaligus fakultas teknik mempromosikan jurusan Pendidikan Teknik Bangunan kepada masyakakat dunia usaha dan dunia industri, “Semoga apa yang telah diperoleh dari kuliah umum ini dapat menambah wawasan mahasiswa/siswi sekalian khususnya di lingkungan fakultas teknik, dan ilmu yang didapat dari bangku kuliah dapat di aplikasikan di dunia industry,”ungkap Dekan FT.

Lanjut Prof. Harun juga mengatakan pada kegiatan kuliah umum ini mahasiswa juga dapat memperoleh ilmu dari dunia industri yang nantinya akan dibawa kedalam bangku kuliah. Beliau berharap semoga acara ini dapat dimanfaatkan sebaik baiknya agar kelak dapat menghasilkan generasi maju dimasa akan datang.

“Saya berharap kepada pak Mislan, ST dan rekan-rekannya selaku pihak dari PT Putra Baja Deli selain memberikan ilmu tetapi juga dapat memberi kesempatan lapangan pekerjaan nantinya bagi para alumni fakultas teknik unimed untuk bekerja di perusahaan PT. Putra Baja Deli,” ujar Beliau.

Pemahaman dalam hal bahan konstruksi bangunan adalah salah satu keterampilan yang dibutuhkan oleh industri sebab penggunaan bahan bangunan terdapat pada elemen-elemen struktur bangunan seperti pondasi, lantai, dinding, beam, plat, atap dan dekorasi arsitektural. Sehingga perlu ditingkatkan dengan mendatangkan ahli dan perusahaan yang bergerak dibidang industri maupun konstruksi bangunan.(Humas Unimed)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW